Sukses


Julian Alvarez dan 3 Bintang Sepak Bola yang Turun di Olimpiade Paris 2024: Emas Milik Siapa?

Bola.com, Paris - Cabang olahraga (cabor) sepak bola putra Olimpiade Paris 2024 akan digelar pada 24 Juli-10 Agustus 2024 dan diikuti oleh 16 negara yang dibagi ke empat grup.

Pembatasan usia tetap berlaku di Olimpiade Paris dengan setiap kesebelasan harus mendaftarkan pemain U-23 atau kelahiran 1 Januari 2001 plus tiga pemain bebas umur.

Lantas, siapa saja bintang sepak bola dunia yang turun di Olimpiade Paris? Pertama adalah Alexandre Lacazette, bomber Timnas Prancis yang bermain untuk Olympique Lyon.

Lacazette menjadi satu dari tiga pemain non U-23 Prancis di Olimpiade Paris bersama Jean-Philippe Mateta dari Crystal Palace dan Loic Bade dari Sevilla.

Lacazette pernah lima tahun membela Arsenal pada 2017-2022. Dalam periode itu, striker berusia 33 tahun ini membukukan 206 penampilan dengan perolehan 71 gol plus tiga assist.

Setelah itu, Lacazette kembali ke Lyon, klub yang membesarkan namanya. Pada musim lalu, ia mampu mencatatkan 22 gol plus lima assist dari 35 penampilan di berbagai kejuaraan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Julian Alvarez

Julian Alvarez menjadi satu dari tiga pemain Timnas Argentina di atas 23 tahun di Olimpiade Paris selain Nicolas Otamendi dari Benfica dan Geronimo Rulli dari AFC Ajax.

Alvarez baru saja membawa Argentina keluar sebagai juara Copa America 2024. Penyerang asal Manchester City ini bermain lima kali dengan menorehkan dua gol.

Bersama Manchester City pada musim lalu, Alvarez menjalani kompetisi yang sibuk. Pemain berusia 24 tahun ini membukukan 54 pertandingan dengan 19 gol dan 13 assist.

3 dari 4 halaman

Achraf Hakimi

Achraf Hakimi akan menjadi lawan Julian Alvarez di Olimpiade Paris karena negara yang dibelanya, Timnas Maroko, satu grup dengan Timnas Argentina di Grup B.

Maroko banyak berkekuatan pemain yang berkarier di Eropa dalam Olimpiade Paris, termasuk Hakimi yang membela PSG sejak 2021 setelah semusim bermain untuk Inter Milan.

Hakimi sudah mempunyai 77 caps dengan Maroko di usia yang masih menginjak 25 tahun. Pada musim lalu bersama PSG, ia beraksi 40 kali dengan statistik lima gol, tujuh assist, dan tujuh kartu kuning.

4 dari 4 halaman

Michael Olise

Michael Olise baru saja merampungkan kepindahannya ke Bayern Munchen dari Crystal Palace. Pemain berusia 22 tahun itu dijual dengan harga 53 juta euro atau setara dengan Rp932 miliar.

Olise bakal menjadi tulang punggung Prancis di Olimpiade Paris. Pemain berpostur 184cm itu dapat bermain sebagai winger, gelandang sayap, maupun gelandang serang.

Diterpa beberapa kali cedera hamstring pada musim lalu, Olise masih bisa menorehkan sepuluh gol dan enam assist dari 19 pertandingan untuk Crystal Palace di Premier League.

Video Populer

Foto Populer