Sukses


Hasil Lengkap Sepak Bola Olimpiade 2024 Tadi Malam: Prancis dan Jepang Menang Besar, Ada Kontroversi di Laga Argentina Vs Maroko

Bola.com, Paris - Cabang olahraga Olimpiade 2024 sudah memulai pertandingan pertama pada Rabu (24/7/2024) malam hingga Kamis (25/7/2024) dini hari WIB. Tuan rumah Prancis dan juga Jepang meraih kemenangan besar dalam laga pertamanya, sementara laga antara Argentina kontra Maroko diwarnai kontroversi.

Prancis memulai sepak bola Olimpiade 2024 dengan kemenangan 3-0 atas Amerika Serikat di Stadion Orange Velodrome, Marseille. Alexander Lacazette, Michael Olise, dan Loic Bade menjadi pencetak gol bagi tim tuan rumah Olimpiade 2024 itu.

Sementara itu, Jepang berhasil meraih kemenangan telak 5-0 atas Uruguay di Stade Matmut-Atlantique di Bordeaux. Shunsuke Mito dan shota Fujio mencetak brace, sementara satu gol lain dicetak oleh Rihito Yamamoto.

Dalam pertandingan lain, Selandia Baru menang 2-1 atas Guinea. Matthew Garbett dan Ben Waine menjadi pencetak gol bagi Selandia Baru dan sempat dibalas oleh pemain Guinea, Amadou Diawara.

Spanyol pun menang 2-1 atas Uzbekistan. Dua gol Spanyol dicetak oleh Marc Pubill dan Sergio Gomez. Sementara satu gol Uzbekistan dicetak oleh Eldor Shomurodov lewat titik putih.

Sementara itu, duel antara Mesir kontra Republik Dominika berakhir imbang tanpa gol. Sementara Mali kontra Israel berakhir imbang 1-1.

Satu laga lain adalah Argentina kontra Maroko yang diwarnai kontroversi dan menjadi ramai dibahas di media sosial. Apa yang terjadi dalam pertandingan sepak bola Olimpiade 2024 yang digelar di Stade Geoffroy-Guichard, Saint-Ètienne itu?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kontroversi Duel Argentina Vs Maroko

Laga sepak bola Olimpiade 2024 antara Argentina kontra Maroko menjadi kontroversi karena dua hal. Pertama masa injury time yang terbilang lama, yaitu 15 menit, di mana Argentina tertinggal 1-2 dari Maroko.

Kemudian Argentina mencetak gol penyeimbang kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-16 masa injury time.

Pada akhirnya, Maroko dianggap memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 sekitar dua jam berselang. Pertandingan ternyata masih berlanjut, setelah gol terakhir Argentina dianulir karena adanya momen offside yang tertangkap VAR.

Maroko lebih dulu unggul 2-0 lewat brace yang dicetak oleh Soufiane Rahmi pada menit 45'+2 dan eksekusi penalti pada menit ke-51. Kemudian Argentina berhasil membalas pada menit ke-68 lewat gol Guiliano Simeone.

Dalam kondisi Argentina sedang tertinggal satu gol, perangkat pertandingan memberikan tambahan waktu sebanyak 15 menit setelah 90 menit waktu normal berakhir.

Tambahan waktu sebanyak itu saja sudah dianggap sebagai kontroversi di media sosial. Kemudian Argentina mencetak gol penyeimbang kedudukan menjadi 2-2 lewat Cristian Medina pada menit ke-16 masa injury time.

Fans Maroko menjadi marah dan memprotes begitu lamanya masa injury time yang berakhir dengan kegagalan tim mereka meraih kemenangan.

Ada fans Maroko yang masuk ke dalam lapangan dan harus diamankan oleh steward. Polisi antihuru-hara masuk lapangan dan wasit segera meminta pemain untuk meninggalkan lapangan.

Suporter di dalam stadion Saint-Etienne itu diminta meninggalkan area dengan sebuah pesan dalam layar besar mengatakan: "Sesi Anda ditangguhkan, silakan mencari pintu keluar terdekat."

Saat itu tidak jelas apakah pertandingan sudah dianggap selesai, tetapi kemudian diungkapkan bahwa tiga menit terakhir akan dimainkan di stadion yang kosong tanpa adanya kehadiran suporter.

Sebelum pertandingan bisa dimainkan hingga selesai, diumumkan bahwa gol penyeimbang kedudukan Argentina akhirnya dianulir oleh keputusan VAR yang memperlihatkan ada pemain yang dalam posisi offside sebelum Medina mencetak gol.

3 dari 3 halaman

Hasil Laga Pertama Sepak Bola Olimpiade 2024

Grup A

Guinea 1-2 Selandia Baru

Prancis 3-0 Amerika Serikat

Grup B

Argentina 1-2 Maroko

Irak 2-1 Ukraina

Grup C

Uzbekistan 1-2 Spanyol

Mesir 0-0 Rep. Dominika

Grup D

Jepang 5-0 Paraguay

Mali 1-1 Israel

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer