Sukses


8 Pemain Serie A Tampil di Olimpiade 2024 Paris: Sudah Ada yang Cetak Gol

Bola.com, Jakarta - Delapan pemain yang merumput di Serie A akan ambil bagian dalam cabang olahraga sepak bola pria di Olimpiade 2024 Paris selama beberapa minggu ke depan.

Lucas Beltran dari Fiorentina mungkin merupakan nama yang paling dikenal dalam daftar tersebut, yang sebagian besar terdiri dari para pemain U-23.

Regulasi cabor sepak bola Olimpiade memperbolehkan semua tim memasukkan hingga tiga pemain di atas usia 23 tahun. Sisanya daftar pemain harus berusia 23 tahun atau di bawahnya.

Total 16 tim akan bersaing untuk memperebutkan medali emas di Prancis. Mereka akan dibagi ke dalam empat grup yang terdiri dari empat tim, sebelum memasuki babak sistem gugur ala Piala Dunia, yang dimulai dari perempat final.

Tuan rumah Prancis, serta Spanyol, Argentina dan Amerika Serikat merupakan beberapa negara sepak bola papan atas dunia yang lolos ke turnamen ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pemain Serie A di Olimpiade 2024

Cabir sepak bola Olimpiade 2024 berlangsung di tujuh tempat di seluruh Prancis. Termasuk Parc des Princes milik PSG, Stade Velodrome di Marseille, dan Stade de Lyon yang untuk sementara berganti nama menjadi Stade de Lyon.

Tercatat delapan pemain Serie A mentas di Olimpiade 2024. Satu di antaranya sudah mencetak gol. Tepatnya Eldor Shumurodov. 

Pemain Uzbekistan yang memperkuat AS Roma itu mencetak gol penalti ketika timnya kandas 1-2 dari Spanyol. 

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Pemain Serie A di Olimpiade Paris 2024

  1. Argentina: Lucas Beltran - Fiorentina
  2. Guinea: Henry Camara - Atalanta
  3. Mali: Coli Saco - Napoli
  4. Maroko Oussama El Azzouzi - Bologna
  5. Spanyol: Adrian Bernabe - Parma
  6. Amerika Serikat: Gianluca Busio - Venezia
  7. Amerika Serikat: Tanner Tessmann - Venezia
  8. Uzbekistan: Eldor Shomurodov - Roma
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer