Sukses


Emil Audero Mulyadi Segera Gabung Como 1907, Ada 4 Pemain Berdarah Indonesia di Serie A Musim Depan

Bola.com, Jakarta Emil Audero Mulyadi dikabarkan segera teken kontrak dengan Como 1907.

Menurut pakar transfer dan jurnalis Italia, Fabrizio Romano, Kamis (25/7/2024), Emil akan mengisi slot kiper Como setelah kesepakatan antara klub dengan Pau Lopez telah gagal.

"Pasti batal setelah kondisi diubah saat bertukar dokumen. Emil Audero akan masuk sebagai penjaga gawang Como pada Jumat," kata Romano di X.

Musim lalu, Audero dipinjam Inter Milan dari Sampdoria. Ssang kiper dipinjamkan dari Sampdoria dengan opsi pembelian, namun Nerazzurri memutuskan untuk tidak mengaktifkannya setelah ia baru tampil enam kali.

Selain Como, Emil juga dikaitkan dengan OGC Nice dan Monza.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sudah Lama Diincar

Ada alasan lain yang cukup bagus mengapa Como ingin bersatu dengan Audero, karena ia berdarah campuran Indonesia dan klubtersebut dimiliki oleh pengusaha Indonesia.

Direktur Como, Mirwan Suwarso pernah mengunggah foto dirinya bersama sang kiper di Instagram, sehingga memicu spekulasi potensi kesepakatan.

Lahir di Indonesia, pemain berusia 27 tahun ini pernah bermain untuk Juventus, Venezia, Sampdoria, dan Inter.

Dia memiliki 10 caps untuk Italia di level U-21, namun tidak ada satu pun untuk skuad senior.

3 dari 3 halaman

Pemain Berdarah Indonesia di Serie A

Setelah resmi menjadi milik Como, dipastikan ada empat pemain berdarah Indonesia yang bakal tampil di Serie A 2024/2025.

Ada Jay Idzes dan Mikael Egill Ellertsson di Venezia, kemudian Emil Audero, dan Tijjani Reijnders di AC Milan.

Namun, dari keempat pemain ini, hanya Jay yang sudah menjadi WNI dan memperkuat Timnas Indonesia. Egill dan dan Tijjani sudah tidak eligible karena sudah memperkuat negara lain (Islandia dan Belanda), lebih dari tiga kali di tim senior.

Sementara, Emil Audero belum ada keinginan memperkuat berpindah kewarganegaraan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer