Sukses


Kiper Dambaan Timnas Indonesia, Emil Audero Gabung Como 1907: Tukar Guling dengan 3 Pemain dan Rp17 Miliar

Bola.com, Como - Emil Audero selangkah lagi akan kembali ke Serie A. Ya, penjaga gawang Sampdoria di Serie B itu bakal dibeli oleh Como 1907, klub promosi yang dimiliki pengusaha Indonesia.

Emil Audero awalnya hanya menjadi ban serep Como 1907 pada bursa transfer musim panas tahun ini. Como lebih fokus mendapatkan kiper Marseille, Pau Lopez.

Namun akhirnya, rencana Como 1907 menggaet Lopez kemungkinan besar gagal, dan lantas beralih ke Emil. Media Italia, Calciomercato, mengabarkan transfer Emil Audero dari Sampdoria ke klub yang dijuluki I Lariani tersebut bakal melibatkan pertukaran dengan tiga pemain plus uang.

Como 1907 bersedia melepas Nikolas Ioannou, Simone Ghidotti, dan Alessandro Bellemo plus 1 juta euro atau setara dengan Rp17 miliar ke Sampdoria demi mendapatkan Emil Audero.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Juara dengan Inter Milan Musim Lalu

"Untuk memulusukan kesepakatan, Como 1907 menawarkan tiga pemain yang disukai oleh pelatih Sampdoria, Andrea Pirlo," tulis Calciomercato.

"Seperti yang dikatakan, negosiasi antara kedua klub berada pada tahap akhir dan kesepakatan bisa tercapai pada akhir pekan ini," jelas Calciomercato.

Pada musim lalu, Emil Audero merasakan pengalaman yang hebat. Kiper kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), tersebut menjuarai Serie A 2023/2024 bersama Inter Milan.

3 dari 4 halaman

6 Kali Main, 8 Kebobolan, 2 Cleansheet

Emil Audero dipinjamkan Sampdoria ke Inter Milan selama semusim. Namun, dia hanya bermain total enam kali dengan kebobolan delapan gol dan dua cleansheet.

Pada musim panas ini, Emil Audero dikembalikan ke Sampdoria. Sebab, Inter Milan enggan mempermanenkan penjaga gawang didikan Juventus tersebut.

Emil Audero adalah kiper dambaan Timnas Indonesia. Penjaga gawang berpostur 192 cm itu pernah didekati pada beberapa waktu lalu, namun dikabarkan masih ingin mencoba menembus Timnas Italia.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer