Sukses


7 Klub yang Bikin Lionel Messi Frustrasi: Misteri Rubin Kazan, Susah Banget Dikalahkan!

Bola.com, Jakarta Lionel Messi disebut-sebut merupkan salah satu pemain sepak bola terbaik yang ada di muka bumi. Segudang prestasi ia torehkan baik di level klub maupun negaranya, Argentina.

Juara La Liga Spanyol, Liga Champions, Liga Prancis, sampai trofi Piala Dunia pernah ia sabet. Lionel Messi kini berusia 36 tahun dan bermain untuk klub Amerika Serikat, Inter Miami.

Sepanjang kariernya, Lionel Messi sudah mencetak lebih dari 800 gol baik untuk klub maupun bersama Timnas Argentina.

Namun, pemain yang akrab disapa La Pulga ini juga kerap kesulitan ketika melawan klub tertentu. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

Udinese

Messi pernah menghadapi Udinese sekali dalam kariernya yakni pertandingan grup Liga Champions pada tahun 2005, saat ia berusia 18 tahun.

Barca menang 4-1 tanpa Messi mencetak gol atau assist, tetapi Ronaldinho muncul dengan hattrick. Deco mencetak gol lainnya dan Samuel Eto’o mencetak assist.

Udinese memainkan sebagian besar babak kedua dengan 10 pemain setelah gelandang Vidigal dikeluarkan dari lapangan. Namun, mereka sudah 1-3 dan Barca memiliki kemewahan untuk memasukkan Andres Iniesta dan Henrik Larsson.

3 dari 8 halaman

Toronto FC

Messi cedera pada menit ke-37 dalam pertandingan MLS antara Inter Miami dengan Toronto. Penggantinya, Robert Taylor yang kelahiran dan dibesarkan di Finlandia, mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0.

Pertandingan ini menampilkan Lionel Messi, Sergio Busquets, Jordi Alba, Federico Bernardeschi, Lorenzo Insigne, DeAndre Yedlin, Josef Martinez, dan Michael Bradley.

 

4 dari 8 halaman

Bordeaux

Neymar, Kylian Mbappe, dan Leandro Paredes masing-masing mencetak satu gol menggantikan Messi saat menang 3-0 atas Bordeaux pada Maret 2022.

PSG memenangkan liga dengan selisih 15 poin dan mencetak 90 gol, yang sejujurnya, merupakan persyaratan minimum yang diharapkan dari tiga penyerang Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar Jr.

Meskipun demikian, mereka hanya menang dengan selisih satu poin pada musim berikutnya dengan tiga penyerang yang sama. 

5 dari 8 halaman

D.C. United

Inter Miami yang diperkuat Messi, Luis Suarez, Jordi Alba, dan Sergio Busquets susah payah. 

Busquets memberikan assist untuk Leonardo Campana pada menit ke-94, yang memicu selebrasi liar dan Campana menerima kartu kuning karena membuka bajunya.

6 dari 8 halaman

Rubin Kazan

Kazan adalah tim yang agak menakutkan bagi Messi. Ia telah bermain melawan mereka empat kali tanpa mencetak gol atau assist. Menurut standar Messi, itu keterlaluan.

Messi tidak hanya tidak mencetak gol atau assist, tetapi Barcelona hanya benar-benar memenangkan satu dari empat pertandingan tersebut. Kekalahan tandang 1-2 diikuti oleh hasil imbang 0-0 di kandang sendiri pada babak penyisihan grup Liga Champions 2009-10.

Musim berikutnya, Messi pindah ke posisi false 9 dan Blaugrana berhasil meraih hasil imbang tandang 1-1, diikuti oleh kemenangan kandang 2-0.

Messi hanya bermain setengah jam dalam dua pertandingan terakhir tersebut, mungkin karena menyadari kutukan Kazan-nya dan mengorbankan dirinya demi tim.

7 dari 8 halaman

CF Montreal

Inter Miami sempat tertinggal 0-2 dalam pertandingan MLS ini sebelum bangkit dan meraih kemenangan 3-2. Namun, sorotan utama dari pertandingan ini adalah Matias Rojas pastilah eksekutor tendangan bebas terbaik di dunia.

Messi bermain penuh selama 90 menit, Rojas mencetak gol langsung dari tendangan bebas. Di antara banyak hal lainnya, Lionel Messi adalah salah satu eksekutor tendangan bebas terbaik sepanjang masa.

8 dari 8 halaman

UDA Gramenet

Messi dibawa ke tim utama Barca untuk pertandingan Copa Del Rey dengan UDA Gramenet dari Divisi Segundo pada bulan Oktober 2004.

Blaugrana menurunkan XI yang kuat yang terdiri dari Xavi, Iniesta, Henrik Larsson, Carles Puyol, Rafa Marquez, dan Ludovic Giuly. Mereka bahkan memasukkan Samuel Eto'o dari bangku cadangan.

Namun, itu tidak cukup, dan Gramenet muncul sebagai pemenang 1-0. Kekalahan yang luar biasa. Messi baru berusia 17 tahun, tetapi itu pasti menyakitkan.

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer