Sukses


Setelah Menganggur Satu Musim, David de Gea Bakal Gabung Klub Liga Italia

Bola.com, Jakarta - David de Gea sempat menganggur sepanjang musim lalu, setelah dilepas Manchester United. Jelang musim 2024/2025, De Gea dikabarkan bakal kembali ke lapangan hijau dan bergabung ke Genoa.

Kiper asal Spanyol tersebut menghabiskan 12 tahun bersama Tim Setan Merah. Membela Manchester United dari 2011 hingga 2023, David de Gea mencatatkan 545 penampilan di semua kompetisi dan mencatatkan 190 clean sheet.

Berkat peran De Gea di bawah mistar gawang, MU berhasil meraih delapan trofi juara, termasuk satu gelar Premier League dan Liga Europa.

Setelah berkarier cukup lama di Old Trafford, De Gea angkat kaki pada akhir musim 2022/2023. Dia mengakhiri masa tinggal di MU setelah kontraknya berakhir.

Pasca-cabut dari Manchester United, David de Gea tidak pernah terlihat beraksi di lapangan. Eks kiper Atletico Madrid tersebut sampai sekarang belum mendapatkan tim baru.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tertarik Gabung Genoa

Menurut kabar terbaru, De Gea bisa saja kembali bermain dalam waktu dekat. Serie A berpotensi menjadi tujuan David de Gea berikutnya.

Jurnalis Italia Gianluca Di Marzio mengungkapkan sang kiper tertarik membela Genoa. David de Gea disebutkan percaya pada proyek Il Grifone.

 

3 dari 4 halaman

Pengalaman Baru

Genoa memang sedang mencari kiper baru pada bursa transfer musim panas tahun ini. Mereka belum lama ini menjual Josep Martinez ke Inter Milan.

Sekarang Genoa harus memutuskan apakah akan mengejar mantan pemain Manchester United itu atau tidak. Bermain di Liga Italia akan jadi pengalaman baru bagi De Gea.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 27/07/2024)

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer