Sukses


Tawaran Menggiurkan dari Liga Arab Saudi untuk Pesepak Bola Semi-Profesional: Main di Divisi 4, Gaji Rp300 Juta, dan Dapat Mobil

Bola.com, Jakarta - Kerajaan Arab Saudi dikabarkan menyodorkan tawaran menggiurkan kepada pesepak bola semi-profesional. Mereka merayu para pesepak bola semi-profesional tersebut untuk bermain di Divisi 4 Liga Arab Saudi

Selama dua tahun terakhir, Pro Liga Saudi telah berinvestasi besar-besaran untuk menarik beberapa pemain top Eropa.

Pada Januari 2023, Cristiano Ronaldo menjadi pemain superstar pertama yang pindah ke Timur Tengah. Ia menandatangani kontrak dengan Al Nassr pergi meninggalkan Manchester United.

Sejak itu, pemain seperti Karim Benzema, Roberto Firmino, Neymar, N'Golo Kante, dan Riyad Mahrez menyusul gabung ke klub-klub Arab Saudi. 

Pada musim panas ini, pemain seperti Ederson, Casemiro, Alisson Becker dan Kevin De Bruyne telah dikaitkan dengan kepindahan besar-besaran ke Pro Liga Saudi.

Kini, Arab Saudi diklaim ingin berinvestasi di level lebih rendah dalam piramida sepak bola mereka.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Fasilitas Lengkap

Seperti dilansir media Spanyol Marca, Sabtu (27/7/2024), Arab Saudi sedang membutuhkan pemain semi-profesional untuk bermain di divisi empat.

Meski gajinya jauh berbeda dari bintang-bintang ternama, para pemain yang ingin pindah ke Arab Saudi akan ditanggung sebagian besar pengeluarannya.

Menurut Marca, paar pemain tersebut akan menerima gaji pokok antara 10.000 dolar AS (Rp163 juta) hingga 20.000 dolar AS (Rp326 juta) untuk 10 bulan. Mereka juga akan mendapatkan penerbangan pulang pergi, rumah, mobil, dan visa yang semuanya dibayar.

 

3 dari 3 halaman

Syarat Main di Divisi 4 Liga Arab Saudi

Para pemain diyakini pada dasarnya hanya perlu membawa sepatu. Mereka juga bisa meraup bonus besar jika timnya berhasil mendapatkan promosi ke divisi tiga sepak bola Arab Saudi.

Laporan tersebut juga menyatakan pemain yang ingin pindah ke Arab Saudi harus memenuhi beberapa persyaratan.

Misalnya, mereka harus berusia kurang dari 30 tahun, dapat segera bepergian, memiliki kartu transfermarkt, paspor olahraga, atau sertifikat lisensi dari tim tempat dia bermain, video highlight dan tidak memiliki catatan kriminal. Tertarik? 

Sumber: Marca 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer