Sukses


Bintang Juventus Hijrah ke Manchester United dengan Harga Murah, Keputusan yang Bikin Heboh Dunia

Bola.com, Jakarta Meskipun tidak akan berpartisipasi di Liga Champions musim depan, Manchester United tetap menjadi pusat perhatian. Klub ini masih menjadi tujuan menarik bagi pemain bintang di bursa transfer musim panas 2024. Satu di antara kabar beredar adalah kemungkinan kepindahan bintang Juventus, Federico Chiesa.

Pemain sayap ini masuk dalam daftar jual Juventus pada musim panas 2024 karena tidak ada dalam rencana pelatih baru, Thiago Motta. Juventus juga ingin melepas Chiesa karena kontraknya akan berakhir pada Juni tahun depan dan mereka tidak ingin kehilangan Chiesa secara gratis seperti yang terjadi pada Paulo Dybala tahun lalu.

La Gazzetta dello Sport merilis, pada akhir Juli 2024, Chiesa telah memutuskan klub mana yang ingin dituju musim depan. Ia lebih memilih bermain di MU daripada klub lain seperti AS Roma atau Liverpool.

Chiesa tidak mempermasalahkan absennya MU dari Liga Champions dan hanya bermain di Liga Europa musim depan. MU tertarik dengan Chiesa, dan tenaga sang pemain akan sangat penting dalam mengembangkan taktik ofensif Erik ten Hag.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Harga Sesuai

Harga Chiesa masih sesuai dengan anggaran transfer Manchester United. Juventus tidak menetapkan harga yang terlalu tinggi untuk Chiesa. La Vecchia Signora bersedia melepas Chiesa dengan harga 30 juta euro.

Harga tersebut sesuai dengan kriteria Sir Jim Ratcliffe, investor baru Manchester United, yang ingin merekrut pemain dengan biaya terjangkau namun berkualitas tinggi. Sebelumnya, Ratcliffe memutuskan lebih memprioritaskan pemain yang bisa didapatkan secara gratis atau kontraknya akan segera habis.

3 dari 3 halaman

Daya Gedor

Hingga saat ini, Manchester United telah berhasil mengamankan dua pemain baru, yaitu penyerang berbakat dari Bologna, Joshua Zirkzee, dan bek kuat dari Lille, Leny Yoro. Namun, Setan Merah tidak berhenti sampai di situ.

Mereka berencana mendatangkan tiga hingga empat pemain lagi dalam sisa bursa transfer musim panas 2024. Tidak menutup kemungkinan, mereka akan mengincar satu pemain lagi untuk memperkuat lini depan yang masih memerlukan peningkatan.

Satu fakta menarik, Chiesa memiliki keunggulan lain yang membuatnya bernilai tinggi, yaitu bisa beroperasi dari sisi sayap dan di belakang striker.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer