Sukses


J1 League: Eiji Kawashima Tua-Tua Keladi, Masih Bertaji di Usia 41 Tahun

Bola.com, Jakarta - Eiji Kawashima pernah jadi ikon di bawah mistar gawang Timnas Jepang selama lebih dari satu dekade lamanya. Kini, meskipun sudah tak muda lagi, kebintangannya belum memudar. 

Ia total punya 95 caps bersama Timnas Jepang dengan catatan 36 kali nirbobol, total hanya kemasukan 104 gol.

Kawashima adalah penjaga gawang utama Samurai Biru di Piala Dunia 2010, 2014, dan 2018, sebelum memutuskan pensiun dari panggung Internasional pada 2022.

Ia juga sempat melanglang Eropa dengan membela tim-tim seperti Lierse dan Standard Liege di Liga Belgia, Dundee United di Liga Skotlandia, hingga Metz dan Strasbourg di Liga Prancis.

Kini sudah berusia 41 tahun, ternyata kebintangan Eiji Kawashima sama sekali tak memudar.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Temukan Performa yang Hilang

Sempat tak memiliki klub selama setengah tahun, pada awal 2024 ia bergabung dengan tim J1 League, Jubilo Iwata.

Bersama Jubilo Iwata, ia seperti menemukan kembali performanya yang sempat hilang. Hingga pekan ke-24, Kawashima mencatatkan empat kali nirbobol dalam 20 laga, dan hanya kebobolan 28 gol.

Dengan catatan 54 penyelamatan, ia juga membawa Jubilo Iwata bersaing di papan tengah klasemen musim ini. Sampai kapan engkau akan terus bersinar, Eiji Kawashima?

 

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer