Sukses


Liga Italia: Resmi! Kiper Kelahiran Indonesia Emil Audero Gabung Como 1907

Bola.com, Jakarta - Rumor mengenai kepindahan Emil Audero ke Como 1907 akhirnya benar-benar menjadi kenyataan. Penjaga gawang kelahiran Indonesia itu resmi bergabung ke skuad besutan Cesc Fabregas untuk mengarungi Liga Italia 2024/2025.

Emil Audero akan berseragam Como 1907 selama empat tahun ke depan. Musim lalu, pria yang lahir di Lombok itu bermain di Inter Milan sebagai pemain pinjaman.

"Como 1907 dengan bangga mengumumkan penandatanganan Emil Audero dari Sampdoria dengan kontrak empat tahun. Kiper itu dipinjamkan dengan tim pemenang Scudetto Inter Milan musim lalu," bunyi pernyataan resmi Como 1907.

Bersama Como 1907, Emil Audero akan bersaing dengan kiper lainnya, termasuk Pepe Reina. Klub yang bermarkas di tepian danau itu juga masih memiliki Mauro Vigorito dan Simone Ghidotti.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pemain Penting

Meski harus bersaing dengan setidaknya empat kiper lain, pelatih Como 1907, Cesc Fabregas, mengatakan bahwa Emil Audero adalah perekrutan penting. Agaknya, ia ingin menjadikan Emil sebagai penjaga gawang utama di masa-masa mendatang.

"Emil adalah perekrutan yang bagus untuk skuad. Dia bermain di level teratas sepak bola Italia dan kami percaya dia akan menjadi pemain penting musim ini dan seterusnya, tumbuh bersama kami saat kami melanjutkan proyek ambisius ini," ujar Fabregas.

Emil pun mengaku senang bisa melanjutkan kariernya di Como 1907. Ia yakin klub tersebut bisa menjadi pijakan yang penting baginya.

"Saya sangat senang, dan yang terpenting, sangat bangga bisa memulai babak baru dan penting," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Bakal Jadi Musim yang Sulit

Bergabung dengan tim promosi tentu membuat Emil mesti meningkatkan lagi performanya agar Como 1907 tidak langsung terdegradasi. Oleh karena itu, ia meminta rekan setimnya untuk berjuang lebih keras.

"Saya mengantisipasi musim yang sulit karena kami tidak bisa menerima begitu saja. Maka dari itu, kita harus menegaskan diri dan menunjukkan bahwa kita bukan sekadar tim dengan banyak pemain baru, namun tim bersatu yang mampu mencapai hasil penting."

"Klub telah memberikan kesan yang sangat baik kepada saya. Mereka menjelaskan proyek itu kepada saya beberapa minggu yang lalu, dan sekarang setelah saya menandatangani kontrak, mereka sekali lagi menegaskan kembali ambisi dan keseriusan klub. Jadi, saya hanya bisa terkesan dan senang dengan semua ini."

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer