Sukses


AS Roma Resmikan Transfer Matias Soule dari Juventus: Gunakan Nomor Punggung Gabriel Batistuta, Kentalnya Koneksi Argentina di Olimpico

Bola.com, Jakarta - Hari Selasa (30/07/2024), AS Roma secara resmi menyelesaikan kesepakatan untuk pemain berbakat Argentina, Matias Soule, setelah melakukan pembicaraan panjang dengan Juventus.

 

AS Roma berjuang keras untuk mendapatkan Matias Soule yang sempat jadi buruan utama tim promosi Premier League Leicester City. 

AS Roma akhirnya menyetujui kesepakatan senilai 26 juta euro ditambah 4 juta dalam berbagai tambahan.

Musim lalu, penyerang berusia 21 tahun ini mencetak 11 gol dan menyumbangkan tiga assist dalam 36 penampilan di Serie A bersama Frosinone.

Dia seakan membuktikan sebagai talenta berbakat yang tengah naik daun dengan segudang potensi. Yang menarik, Soule menggunakan nomor punggung 18 yang pernah digunakan Gabriel Batistuta. 

Gabriel Batistuta merupakan striker AS Roma saat tim meraih scudetto musim 2000/2001. Kebetulan baik Soule maupun Batigol sama-sama berasal dari Argentina. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Nuansa Argentina

Dengan masuknya Matias Soule, nuansa Argentina di tim AS Roma semakin kental musim 2024/2025. Karena saat ini Giallorossi sudah diperkuat Paulo Dybala dan Leo Paredes.

Soule pun secara jujur mengatakan bicara secara intens bersama Dybala dan Paredes sebelum memilih AS Roma. 

"Saya telah berbicara dengan mereka. Segera setelah rumor tentang saya datang ke sini dimulai, mereka memberi tahu saya tentang bagaimana rasanya di sini dan betapa bahagianya mereka," kata Soule. 

"Saya juga bertanya kepada mereka tentang itu semua. Setiap hari, saya berkomunikasi semakin sering dengan Paulo: 'Kapan Anda akan datang? Ayo, saya menunggumu, ada tempat kosong untukmu'."

"Tentu saja, sangat menyenangkan untuk dihargai, tetapi saya harus menunjukkannya di atas lapangan kepada semua penggemar yang telah menunggu saya," tambahnya. 

 

 

3 dari 3 halaman

Pemain Serba Bisa

Matias Soule pemain depan serba bisa. Dia bisa dimainkan sebagai winger kanan, di belakang striker atau striker kedua dengan formasi dua pemain depan.

Melihat posisinya, Soule akan bermain sangat dekat dengan Paulo Dybala. Kini AS Roma sedang menunggu transfer Artem Dobvyk dari Giirona. 

Dobvyk didapuk sebagai pengganti Romelu Lukaku yang kini kembali ke Chelsea. 

Sumber: Football Italia 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer