Sukses


VIDEO: Eiji Kawashima, Kiper 41 Tahun yang Masih Bertaji di J1 League

Bola.com, Jakarta Eiji Kawashima pernah jadi ikon di bawah mistar gawang Timnas Jepang selama lebih dari satu dekade lamanya. Ia total punya 95 caps bersama Timnas Jepang dengan catatan 36 kali nir bobol, total hanya kemasukan 104 gol saja.

Kawashima adalah penjaga gawang utama Samurai Biru di Piala Dunia 2010, 2014, dan 2018, sebelum memutuskan pensiun dari panggung Internasional pada 2022 lalu.

Ia juga sempat melanglang Eropa dengan membela tim-tim seperti Lierse dan Standard Liege di Liga Belgia, Dundee United di Liga Skotlandia, hingga Metz dan Strasbourg di Liga Prancis.

Kini sudah berusia 41 tahun, ternyata kebintangan Kawashima sama sekali tak memudar. Sempat tak memiliki klub selama setengah tahun, awal tahun 2024 ia bergabung dengan tim J1League, Jubilo Iwata.

Bersama Jubilo Iwata, ia seperti menemukan kembali performanya yang sempat hilang. Hingga pekan ke-24, Kawashima mencatatkan empat kali nirbobol dalam 20 laga, dan hanya kebobolan 28 gol. Dengan catatan 54 penyelamatan, ia juga membawa Jubilo Iwata bersaing di papan tengah klasemen musim ini. Sampai kapan engkau akan terus bersinar, Eiji Kawashima?

Video Populer

Foto Populer