Sukses


Dua Klub Serie A Liga Italia Pikir-Pikir Lagi Merekrut David De Gea: Gajinya Tinggi Banget!

Bola.com, Jakarta - Mantan kiper Manchester United (MU), David De Gea, tengah mengincar peluang comeback ke lapangan hijau pada musim 2024/2025. Namun, minat dua klub Serie A Liga Italia, Fiorentina dan Genoa, untuk merekrutnya terganjal permintaan gaji yang besar.

David De Gea adalah kiper asal Spanyol yang memiliki pengalaman bertahun-tahun mengawal gawang MU setelah direkrut dari Atletico Madrid pada 2011.

Namun, dalam satu tahun terakhir, De Gea berstatus bebas transfer setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh MU. Kini mantan kiper Atletico Madrid itu berencana untuk kembali ke lapangan hijau walau usianya sudah 34 tahun.

Tawaran datang dari klub Italia beberapa hari lalu. David De Gea dikabarkan melakukan pembicaraan yang positif dengan Genoa. Bahkan kabar dari SportItalia menyebut Fiorentina juga maju untuk bernegosiasi dengan agen De Gea.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Permintaan Gaji Jadi Masalah

 

Meski David De Gea bersedia menerima pemotongan gaji dari yang terakhir didapatkannya di MU, tuntutan gajinya masih dianggap terlalu tinggi oleh kedua klub Serie A Liga Italia itu.

David De Gea dikabarkan meminta 5 sampai 6 juta euro per musim. Meski jumlah ini jauh lebih rendah dengan yang sudah didapatkannya di MU, angkat itu tetap dianggap sangat tinggi, mengingat usia dan catatan cedera yang dialaminya.

Menurut laporan TEAMtalk, kedua klub Italia itu merasa permintaan gaji David De Gea tidak sesuai dengan kondisi pasar saat ini dan situasi pemain tersebut. Hal ini membuat kemungkinan kesepakatan dengan Fiorentina dan Genoa makin tipis.

3 dari 4 halaman

Mungkin Pindah ke Arab Saudi

 

Dengan adanya kendala terkait gaji di Serie A Liga Italia, tampaknya David De Gea akan melanjutkan kariernya di Liga Arab Saudi, yang mungkin menawarkan kondisi keuangan yang lebih mentungunkan bagi pemain seperti dirinya.

David De Gea yang dikenal sebagai salah satu kiper terbaik di dunia, tampaknya menghadapi tantangan dalam menemukan klub baru yang bisa memenuhi ekspektasinya secara finansial.

Dengan berbagai opsi yang tersedia, langkah selanjutnya dalam karier David De Gea masih belum pasti. Namun, adanya pergeseran pasar transfer di luar Eropa tampaknya menjadi kemungkinan yang makin nyata.

Sumber: Football Italia

 
4 dari 4 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer