Sukses


Como 1907 Kumpulkan Pemain Keturunan yang Jadi Dambaan Timnas Indonesia: Setelah Boyong Emil Audero, Kesengsem Kevin Diks

Bola.com, Como - Como 1907 memang belum tertarik mendatangkan pemain Timnas Indonesia ke Serie A 2024/2025 meski dimiliki oleh pengusaha Indonesia lewat Grup Djarum.

Namun, Como 1907 justru sedang gencar mengumpulkan pemain keturunan Indonesia yang menjadi incaran Timnas Indonesia untuk dinaturalisasi.

Como 1907 telah lebih dulu memboyong Emil Audero. Penjaga gawang berusia 27 tahun itu dibeli dari klub Serie B, Sampdoria, dengan mahar 6 juta euro atau setara dengan Rp105 miliar.

Emil Audero lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 18 Januari 1997. Ayahnya dari Indonesia, sementara ibunya asal Italia. Sejak kecil, Audero telah pindah ke Negeri Pizza.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Incar Kevin Diks

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Timnas Indonesia mendambakan Emil Audero kendati mantan kiper Inter Milan itu mesti melalui proses perpindahan kewarganegaraan.

Namun, keinginan Timnas Indonesia itu bertepuk sebelah tangan. Konon isunya, Emil Audero masih berharap dapat membela Timnas Italia setelah menjadi langganan Timnas Italia di level usia.

Terbaru, Como 1907 disebutkan kesengsem dengan Kevin Diks, bek FC Kopenhagen di Liga Denmark yang lahir di Apeldoorn, Belanda, pada 6 Oktober 1996 itu.

3 dari 4 halaman

Sangat Sibuk Musim Lalu

Media Italia, Sky Sport, melaporkan bahwa Como 1907 makin dekat untuk mendatangkan Kevin Diks, yang dihargai 5 juta euro (Rp87 miliar).

Pada musim lalu, Kevin Diks total membukukan 51 penampilan untuk FC Copenhagen dengan statistik tujuh kartu kuning, satu kartu merah, empat gol, dan dua assist.

Kevin Diks, yang bisa berperan sebagai bek tengah maupun sayap, juga berpengalaman bertanding di Liga Champions dengan jumlah 17 partai sejak 2017.

4 dari 4 halaman

Keturunan Ambon

Kevin Diks memiliki darah Indonesia dari ibunya, Natasja Diks-Bakaerbessy, yang disebut-sebut keturunan Ambon, Maluku.

Sejak beberapa tahun terakhir, Timnas Indonesia mencoba untuk menggoda Kevin Diks untuk dinaturalisasi, namun masih belum membuahkan hasil.

Sumber: Sky Sport

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer