Sukses


Fix! Juventus Jual Murah Federico Chiesa Cuma Rp353 Miliar, Lagi Nunggu Tim yang Serius

Bola.com, Turin - Juventus telah membuat keputusan bahwa Federico Chiesa berstatus dijual pada jendela transfer musim panas 2024 ini. Bintang Timnas Italia itu masuk dalam daftar jual saat kontraknya hanya tinggal tersisa satu musim lagi.

Pelatih Juventus, Thiago Motta menegaskan tanpa ragu bahwa keputusan telah dibuat bagi timnya untuk menjual Federico Chiesa, Tiago Djalo dan Hans Nicolussi Caviglia.

Ketiganya tidak dimasukkan dalam skuad untuk pertandingan persahabatan yang berakhir imbang 2-2 dengan Brest di Stadio Adriatico di Pescara, di mana gol-gol tersebut dicetak oleh Dusan Vlahovic dan Danilo, Minggu (4/8/2024) dini hari WIB.

Dilaporkan bahwa mereka dikeluarkan dari grup karena mereka terdaftar dalam daftar transfer dan pelatih telah memperjelas posisinya di Juventus.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Keputusan Bulat

Thiago Motta menegaskan bahwa alasan tidak memasukkan Chiesa dalam pertandingan uji coba, adalah karena sang pemain sedang dalam proses dijual ke klub lain. Si Nyaonya Tua sedang menunggu tawaran yang pas dari tim lain.

“Chiesa absen karena alasan transfer, sama seperti pemain lain yang tertinggal, selain Fabio Miretti yang cedera,” kata Thiago Motta kepada Sky Sport Italia.

“Kami sudah sangat jelas dengan mereka. Mereka bertalenta, namun harus mencari opsi lain di mana mereka akan mendapatkan lebih banyak waktu bermain. Bagi Chiesa dan yang lainnya, keputusan sudah dibuat," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Menunggu Tawaran

Sementara Tiago Djalo dan Nicolussi Caviglia kemungkinan besar akan dipinjamkan untuk mendapatkan pengalaman, Chiesa memiliki kontrak yang akan berakhir pada Juni 2025, sehingga ia harus dijual musim panas ini untuk menghindari risiko kehilangannya sebagai pemain bebas transfer.

Akibatnya, Juve menurunkan harga yang diminta menjadi 20 juta euro atau setara Rp353 miliar, namun masih belum ada klub yang tertarik untuk mempertahankan langkah tersebut.

Roma telah mencobanya, tetapi ketika dia ragu-ragu, mereka memilih untuk berinvestasi pada rekan setimnya di Juventus, Matias Soulé.

Sementara Liverpool, Napoli, Manchester United, Chelsea dan Newcastle United semuanya telah dikaitkan, tetapi tidak pernah mengajukan proposal resmi.

4 dari 4 halaman

Gagal Menang

Hasil imbang 2-2 dengan Brest merupakan pertandingan persahabatan yang mengecewakan setelah kekalahan 3-0 dari FC Nurnberg.

“Kami harus berkembang hari demi hari untuk memberikan kegembiraan kepada para penggemar. Penting untuk mempersiapkan diri dengan baik dan meningkatkan sepak bola yang ingin kami lihat,” lanjut Thiago Motta.

“Saya melihat beberapa peningkatan dari game pertama, ini adalah proses pertumbuhan yang alami. Douglas Luiz masuk dengan baik, dia datang terlambat di pramusim, tapi saya senang.”

Sumber: Football Italia

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer