Sukses


Prediksi Prancis Vs Mesir di Semifinal Olimpiade 2024: Ambisi Besar Tuan Rumah

Bola.com, Jakarta Timnas Prancis U-23 di atas angin. Tinggal dua langkah lagi, tim berjulukan Les Bleus itu bisa mengalungi medali emas Olimpiade 2024 Paris.

Namun, Prancis U-23 perlu melewati adangan Timnas Mesir U-23 lebih dulu pada semifinal Olimpiade 2024 di Stade de Lyon, Decines-Charpieu, Lyon, pada Senin (5/8/2024).

Hingga perempat final Olimpiade 2024, Prancis U-23 masih sempurna. Les Blues menyapu bersih empat pertandingan dengan kemenangan, mencetak delapan gol dan belum pernah sekalipun kebobolan.

Castello Lukeba memainkan peran penting di lini belakang Timnas Prancis U-23. Bek RB Leipzig di Jerman itu selalu menjadi starter dalam empat pertandingan di Olimpiade 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kreativitas Michael Olise

Selain Castello Lukeba, Jean-Philippe Mateta juga menjadi sumber produktivitas gol Timnas Prancis U-23 di Olimpiade 2024. Bermain empat kali, striker asal Crystal Palace itu menjaringkan dua gol.

Namun, motor serangan Prancis U-23 tetap berada di kaki Michael Olise. Winger gres Bayern Munchen itu telah membukukan tiga assist plus satu gol dari empat penampilan di Olimpiade 2024.

Sepanjang 14 kali keikutsertaan di Olimpiade, Prancis baru mempersembahkan satu medali emas yang terjadi pada Olimpiade 1984 di Amerika Serikat ketika mengalahkan Timnas Brasil.

3 dari 4 halaman

Mesir juga Mulus

Mirip dengan Prancis U-23, Mesir U-23 juga belum terkalahkan sepanjang Olimpiade 2024. Bedanya, tim dengan julukan The Pharaohs itu sekali mencatatkan hasil imbang.

Mesir U-23 harus susah payah untuk melangkah ke semifinal Olimpiade 2024 karena baru bisa mengalahkan Timnas Paraguay U-23 5-4 lewat adu penalti buntut bertanding 1-1 selama 120 menit.

Mesir U-23 memiliki jagoan yang perlu diwaspadai oleh Prancis U-23. Adalah Ibrahim Adel, gelandang asal Pyramids di Liga Mesir yang telah mengukir tiga gol dari empat partai di Olimpiade 2024.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Prancis U-23 (4-3-1-2): Guillaume Restes; Kiliann Sildillia, Loic Bade, Castello Lukeba, Adrien truffert; Soungoutou Magassa, Kouadio Kone, Joris Chotard; Michael Olise; Alexandre Lacazette, Jean-Philippe Mateta

Pelatih: Thierry Henry

Timnas Mesir U-23 (4-3-3): Hamza Alaa; Ahmed Eid, Omar Fayed, Hossam Abdelmaguid, Ahmed Koka; Mohamed Shehata, Mohamed Elneny, Mahmoud Saber; Zizo, Osama Faisal, Ibrahim Adel

Pelatih: Rogerio Micale

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer