Sukses


Perombakan Besar-besaran Juventus: 8 pemain Inti Didepak, Federico Chiesa sampai Ikut Dijual Murah

Bola.com, Jakarta - Raksasa Italia, Juventus benar-benar menyambut era baru dengan kepemimpinan pelatih Thiago Motta. Ia meninggalkan Bologna dan menukangi Bianconeri, sekaligus menggantikan dinasti Massimliano Allegri.

Juventus sudah melakukan perekrutan pemain anyar untuk menyambut musim 2024/2025. Kephren Thuram, Juan Cabal, Michele De Gregorio, Douglas Luiz, adalah pembelian baru mereka.

Sebagai konsekuensinya, Si Nyonya Tua kudu menjual pemain-pemainnya yang tidak masuk proyek Motta. Di sisi lain, penjualan pemain dapat menambah kekuatan belanja di sisa jendela transfer musim panas 2024.

Menariknya adalah delapan pemain yang sebenarnya menjadi andalan di tim inti musim lalu, harus masuk dalam daftar jual Juventus. Siapa saja mereka?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Masuk Proyeksi

kedelapan pemain tim utama Juventus yang masuk daftar jual antara lain; Federico Chiesa, Wojciech Szczesny, Weston McKennie, Arkadiusz Milik, Mattia De Sciglio, Daniele Rugani, Arthur Melo, dan Filip Kostic.

Ada pemain muda lain yang ikut dalam daftar jual yaitu Hans Nicolussi-Caviglia. Sebelumnya Juventus sudah melepas pemain muda seperti Samuel Iling Junior, Mathias Soule, dan Dean Huijsen. Kemudian Adrien Rabiot juga pergi karena habis kontraknya.

“Mereka keluar dari proyek dan mereka harus mencari klub baru”, manajer Juventus Thiago Motta.

3 dari 4 halaman

Keputusan Bulat

Kabar yang menarik tentu adalah bintang Federico Chiesa yang ikut dijual. Juventus telah membuat keputusan bahwa Federico Chiesa berstatus dijual pada jendela transfer musim panas 2024 ini. Bintang Timnas Italia itu masuk dalam daftar jual saat kontraknya hanya tinggal tersisa satu musim lagi.

Pelatih Juventus, Thiago Motta menegaskan tanpa ragu bahwa keputusan telah dibuat bagi timnya untuk menjual Federico Chiesa, Tiago Djalo dan Hans Nicolussi Caviglia.

Ketiganya tidak dimasukkan dalam skuad untuk pertandingan persahabatan yang berakhir imbang 2-2 dengan Brest di Stadio Adriatico di Pescara, di mana gol-gol tersebut dicetak oleh Dusan Vlahovic dan Danilo, Minggu (4/8/2024) dini hari WIB.

“Chiesa absen karena alasan transfer, sama seperti pemain lain yang tertinggal, selain Fabio Miretti yang cedera,” kata Thiago Motta kepada Sky Sport Italia.

“Kami sudah sangat jelas dengan mereka. Mereka bertalenta, namun harus mencari opsi lain di mana mereka akan mendapatkan lebih banyak waktu bermain. Bagi Chiesa dan yang lainnya, keputusan sudah dibuat," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Banting Harga

Chiesa memiliki kontrak yang akan berakhir pada Juni 2025, sehingga ia harus dijual musim panas ini untuk menghindari risiko kehilangannya sebagai pemain bebas transfer.

Akibatnya, Juve menurunkan harga yang diminta menjadi 20 juta euro atau setara Rp353 miliar, namun masih belum ada klub yang tertarik untuk mempertahankan langkah tersebut.

Roma telah mencobanya, tetapi ketika dia ragu-ragu, mereka memilih untuk berinvestasi pada rekan setimnya di Juventus, Matias Soulé. Sementara Liverpool, Napoli, Manchester United, Chelsea dan Newcastle United semuanya telah dikaitkan, tetapi tidak pernah mengajukan proposal resmi.

Bahkan menurut laporan Corriere dello Sport, Bianconeri rela memangkas harga yang diminta Chiesa menjadi hanya 15 juta euro karena mereka ingin melepasnya dan menghindari kehilangannya dengan status bebas transfer tahun depan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer