Sukses


6 Pesepak Bola Top yang Masih Nganggur Sejak Tahun Lalu: Ada Eks Kiper MU sampai Anak Zinedine Zidane

Bola.com, Jakarta - Ada mantan bintang Manchester United (MU), Real Madrid, dan Tottenham masuk dalam daftar pemain yang sudah tanpa klub sejak tahun lalu. Cukup ironis jika melihat pesepak bola yang punya nama besar di Eropa dan membela klub-klub tersebut.

MU dikenal sebagai salah satu raksasa Inggris dengan segudang gelar juara. Mereka merupakan tim paling populer di tanah Inggris dengan masa kejayaan yang pernah ditorehkan.

Sementara Real Madrid, klub besar Spanyol yang juga raja Eropa. El Real dikenal sebagai tim dengan skuad seperti dari galaksi lain karena terlalu super materi pemainnya.

Bagi sebagian besar pesepak bola yang berakhir dengan status bebas transfer pada suatu saat dalam karier mereka, akan dengan mudah menemukan klub baru dalam hitungan minggu.

Namun, hal tersebut tidak selalu terjadi bagi beberapa pemain berikut ini yang berstatus tanpa klub sejak tahun 2023.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

David De Gea

Tidak diragukan lagi sosoknya, David de Gea adalah bintang paling terkenal di seluruh daftar ini.

Mantan kiper Setan Merah ini bersikeras bahwa dia belum gantung sarung tangan, meski dia tidak terlalu putus asa untuk kembali bermain.

Dia menghabiskan seluruh musim 2023/2024 sebagai agen bebas dan menjelang musim 2024/2025, dia masih mendapati dirinya tanpa klub.

Dilaporkan bahwa gaji menjadi batu sandungan dalam sebagian besar kesepakatan yang dikaitkan dengan De Gea karena bintang Spanyol itu tampaknya cukup sabar untuk mendapatkan kesempatan yang tepat.

Klub-klub asal Arab Saudi terus mengendus-endus, meski De Gea nampaknya lebih memilih bertahan di Eropa.

3 dari 7 halaman

Enzo Zidane

Menjadi anak pesepakbola ternama tentu bukan jaminan kesuksesan. Hal itu yang dialami Enzo Zidane di bawah bayang-bayang kehebatan ayahnya, Zinedine Zidane.

Pemain berusia 29 tahun ini terakhir kali bermain untuk tim kasta ketiga Spanyol, Fuenlabrada, meski ia telah berada dalam daftar agen bebas sejak musim panas lalu.

4 dari 7 halaman

Diego Alves

Meski berusia 39 tahun dan berstatus bebas transfer selama lebih dari setahun, Diego Alves belum secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola profesional.

Kiper legendaris La Liga ini baru-baru ini bermain di Celta Vigo, meskipun ia tidak tampil untuk klub tersebut selama satu tahun di Estadio de Balaidos.

5 dari 7 halaman

Aleix Vidal

Barcelona pernah membayar sekitar 15 juta pounds untuk mengontrak Aleix Vidal tetapi sekarang berusia 34 tahun, dia berstatus bebas transfer selama lebih dari setahun. Dia terakhir bermain untuk Espanyol tetapi belum bermain secara profesional sejak musim 2022/2023.

Meski belum resmi pensiun, Vidal tampaknya tidak terburu-buru untuk kembali terjun ke dunia sepak bola dalam waktu dekat.

Selain menggeluti sepak bola, ia adalah pemilik dua restoran yang menjadi pekerjaan lainnya dari lapangan hijau.

6 dari 7 halaman

Jese

Jese adalah lulusan akademi Real Madrid, yang sudah berstatus tanpa klub sejak meninggalkan klub Brasil Coritiba FC pada akhir tahun lalu.

Masih berusia 31 tahun, Anda mungkin membayangkan Jese masih memiliki sisa pemain sebelum ia berhenti dari karier bermainnya.

7 dari 7 halaman

Nico Schulz

Bek asal Jerman itu sudah berstatus tanpa klub sejak dilepas Borussia Dortmund tahun lalu.

Awal tahun ini, pria berusia 31 tahun itu muncul di pengadilan setelah didakwa melakukan penyerangan terhadap mantan pasangannya. Dia kemudian diperintahkan untuk menyumbangkan lebih dari 128 ribu pounds kepada lima organisasi amal agar kasus tersebut dibatalkan.

Schulz telah menghabiskan waktu berlatih dengan Sheffield Wednesday menjelang akhir musim lalu, meskipun klub memilih untuk tidak mengontraknya setelah mendapat reaksi keras dari para penggemar.

Sumber: Planet Football

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer