Sukses


Hasil Sepak Bola Olimpiade 2024: Kalahkan Mesir, Prancis Tantang Spanyol di Final

Bola.com, Paris - Tim sepak bola tuan rumah Olimpiade 2024, Prancis berhasil melangkah ke final usai mengandaskan perlawanan Mesir di babak semifinal. Les Bleus akan berjumpa Spanyol di partai puncaknya nanti.

Prancis menggasak Mesir dengan skor 3-1 dalam semifinal Olimpiade 2024, Selasa (6/8/2024) dini hari WIB.

Bermain di Groupama Stadium, Lyon, duel kedua tim berlangsungketat. Jual beli serangan terjadi sejak awal.

Laga baru berjalan empat menit, Prancis membuka ancaman lewat Adrien Truffert. Namun, sepakan kanannya masih bisa diredam. Mesir melalui Zizo membuat peluang lewat sepakan dari luar kotak, namun bolanya juga bisa diansitipasi.

Jual beli serangan terjadi sepanjang babak pertama. Hingga jeda, tak ada gol tercipta alias skor 0-0 bertahan hingga 45 menit pertama.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sengit di Babak Kedua

Mesir mengejutkan Prancis ketika unggul terlebih dahulu. Mahmoud Saber merobek jala gawang Prancis pada menit ke-62. Mesir unggul 1-0.

Tertinggal membuat Prancis keluar menyerang. Beberapa peluang didapat, namun urung berbuah gol.

Sampai akhirnya, Prancis mendapat gol penyeimbang di menit ke-=83. Jean-Philippe Mateta merobek gawang Mesir, dan memastikan skor imbang 1-1.

Di menit akhir, drama VAR terjadi usai satu pemain Mesir dianggap handball di kotak penalti. Namun, wasit Said Martinez tidak memberi hukuman tersebut usai mengecek tayangan ulang. Skor 1-1 bertahan sampai waktu normal habis, dan laga dilanjutkan ke babak tambahan.

3 dari 4 halaman

Unggul Jumlah Pemain

Di babak perpanjangan, Mesir harus bermain dengan 10 orang usai Omar Fayed diusir wasit. Bek Mesir itu diganjar kartu kuning keduanya usai membuat pelanggaran keras.

Unggul jumlah pemain kemudian dimanfaatkan Prancis untuk membuat gol. Mateta mencetak gol kedua tim asuhan Thierry Henry di menit ke-99, skor menjadi 2-1 dan bertahan hingga jeda babak tambahan.

Prancis bisa menambah satu gol lagi. Michael Olise membawa Prancis unggul 3-1, usai meneruskan umpan Desire Doue menjadi gol. Skor bertahan hingga laga bubar.

Hasil ini membuat Prancis maju ke final, dan akan melawan Spanyol, yang sebelumnya mengalahkan Maroko 2-1, dalam perebutan medali emas sepakbola Olimpiade 2024. Laga akan digelar pada Jumat (9/8/2024) malam WIB.

Sementara Mesir dan Maroko akan melakoni laga perebutan tempat ketiga sehari sebelumnya untuk persaingan meraih medali perunggu.

4 dari 4 halaman

Daftar Susunan Pemain

Prancis: Guillaume Restes, Castello Lukeba, Loic Bade, Adrien Truffert, Kiliann Sildillia, Andy Diouf, Michael Olise, Joris Cothard, Maghnes Akliouche, Jean-Philippe Mateta, Alexandre Lacazette

Pelatih: Thierry Henry

Mesir: Hamza Alaa, Hossam Abdelmaguid, Omar FAyed, Mohamed Elneny, Karim El Debes, Mohamed Shehata, Mahmpd Saber, Ahmed Koka, Ibrahim Adel, Zizo, Osama Faisal

Pelatih: Rogerio Micale

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer