Sukses


Thierry Henry Semringah Prancis Lolos ke Final Olimpiade 2024 usai Menang Dramatis atas Mesir: Penantian 40 Tahun!

Bola.com, Jakarta - Prancis menjalani partai dramatis di semifinal Olimpiade Paris 2024. Hari Selasa (06/08/2024) dini hari WIB, anak asuh Thierry Henry sukses mengalahkan Mesir 3-1.

Dramatis karena Mesir sudah unggul menit ke-62 melalui gol Mahmoud Saber. Prancis baru menyamakan kedudukan menit ke-83 via gol Jean Phlippe Mateta.

Menit 92, pemain Mesir, Omar Fayed menerima kartu kuning kedua. Hal ini dimanfaatkan Prancis dengan mencetak dua gol ke gawang Mesir saat perpanjangan Waktu melalui Mateta dan Michael Olise. 

Thierry Henry pun mencetak sejarah membawa Prancis untuk kali pertama dalam periode 40 tahun mentas di final Olimpiade 2024.

"Malam yang luar biasa! Semua pujian untuk para pemain. Mesir tampil sangat baik hari ini tetapi kami tidak pernah berhenti mengejar kemenangan dan para penggemar mendorong kami untuk terus maju," kata Henry.

"Kami telah mengamankan medali sekarang, namun kami masih memiliki satu langkah lagi untuk meraih medali emas sepak bola pertama kami setelah 40 tahun," tambahnya. 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Hadapi Spanyol

Di partai final Olimpiade 2024, Prancis akan bertemu Spanyol. Spanyol sendiri tembus ke final usai mengalahkan Maroko 2-1. 

"Sekarang Spanyol menunggu kami di final dan ini akan menjadi pertandingan yang besar," tegas Thierry Henry. 

Pertandingan final cabor sepak bola putra ajang Olimpiade 2024 akan mempertemukan Prancis kontra Spanyol pada Jumat 9 Agustus pukul 23.00 WIB.

Sumber: Reuters 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer