Sukses


7 Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Panas 2024 Sejauh Ini: MU Keluar Uang Banyak untuk Bek Anyar

Bola.com, Jakarta - Musim baru sepak bola Eropa akan segera dimulai dalam satu pekan ke depan. Klub-klub di seluruh dunia pun sudah sibuk beraktivitas dalam bursa transfer. Siapa saja pemain-pemain yang berstatus pemain termahal di bursa transfer kali ini?

Setelah Euro dan Copa America 2024 rampung digelar, klub-klub Eropa menjalani pramusim. Seiring berjalannya laga-laga persiapan menyambut musim baru, manajemen klub merekrut pemain baru untuk memperkuat tim demi bersaing di musim 2024/2025.

Bursa transfer liga-liga top Eropa pun akan ditutup pada 30 Agustus 2024, memberikan waktu bagi klub-klub untuk bisa menyelesaikan urusan transfer mereka.

Namun, liga-liga di berbagai belahan dunia beroperasi sesuai kalendar alternatif, termasuk Liga Arab Saudi yang baru akan tutup jendela transfer pada 6 Oktober 2024.

Satu hal yang pasti sudah banyak pemain yang berganti klub pada bursa transfer musim panas 2024. Berikut tujuh pemain dengan catatan transfer termahal pada musim panas 2024 sejauh ini:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

7. Joao Palhinha – 43 Juta Pound (Dari Fulham ke Bayern Munchen)

Joao Palhinha sempat hampir bergabung dengan Bayern Munchen pada hari terakhir transfer September 2023. Namun, kesepakatan tersebut gagal pada menit-menit akhir karena Fulham tidak dapat menemukan pengganti.

Hampir setahun kemudian, gelandang asal Portugal ini akhirnya menyelesaikan transfernya ke raksasa Jerman dengan biaya sekitar 43 juta pound.

Palhinha yang kontraknya berlaku hingga Juni 2028, diharapkan bisa memainkan peran kunci dalam merebut kembali gelar Bundesliga setelah Bayer Leverkusen memutuskan dominasi Bayern Munchen selama 11 tahun terakhir.

3 dari 8 halaman

6. Douglas Luiz – 43,4 Juta Pound (Dari Aston Villa ke Juventus)

Aston Villa mengetahui mereka perlu menjual pemain besar sebelum 30 Juni untuk menghindari pelanggaran aturan profitabilitas dan keberlanjutan Premier League.

Douglas Luiz adalah salah satu pemain yang dikorbankan untuk mematuhi regulasi keuangan ini dan menyelesaikan transfernya ke Juventus sebelum tenggat waktu tidak resmi.

Luiz, yang telah membantu Aston Villa lolos ke Liga Champions musim lalu, menandatangani kontrak selama lima tahun dengan klub Serie A tersebut.

4 dari 8 halaman

5. Michael Olise – 44,7 Juta Pound (Dari Crystal Palace ke Bayern Munchen)

Michael Olise, yang telah menarik perhatian klub-klub elite Eropa, termasuk Manchester United dan Chelsea, akhirnya pindah ke Bayern Munchen pada awal Juli 2024.

Setelah tampil impresif bersama Crystal Palace pada musim lalu, Olise bergabung dengan Bayern Munchen dengan kontrak selama lima tahun.

Dia menjelaskan bahwa kepindahan ke Munchen adalah untuk memenangkan sebanyak mungkin gelar juara.

5 dari 8 halaman

4. Amadou Onana – 50,1 Juta Pound (Dari Everton ke Aston Villa)

Setelah kepergian Douglas Luiz, Aston Villa menggantinya dengan gelandang asal Belgia, Amadou Onana, dari Everton.

Onana, yang tampil impresif selama dua musim di Merseyside, kini menjadi rekrutan termahal ASton Villa dengan biaya sedikit lebih dari 50 juta pound.

Bergabung bersama Villa yang akan tampil di Liga Champions pada musim 2024/2025, memang menjadi salah satu faktor kunci bagi Onana untuk bisa membawa permainannya ke level selanjutnya.

6 dari 8 halaman

3. Joao Neves – 51,5 Juta Pound (Dari Benfica ke PSG)

Joao Neves, yang sudah lama dinilai sangat tinggi sejak menembus tim utama Benfica, akhirnya mendapatkan transfer besar ketika bergabung bersama PSG dengan biaya lebih dari 50 juta pound.

Joao Neves, yang sempat dikaitkan dengan Premier League dan Manchester United, kini bergabung bersama PSG yang sedang membangun kembali timnya dengan talenta-talenta muda.

7 dari 8 halaman

2. Moussa Diaby – 51,6 Juta Pound (Dari Aston Villa ke Al-Ittihad)

Moussa Diaby, yang bergabung bersama Aston Villa pada tahun lalu, kini pindah ke klub Arab Saudi, Al Ittihad, dengan biaya transfer sebesar 51,6 juta pound.

Diaby mencetak 10 gol dalam 54 penampilan pada musim lalu dan kini akan memperkuat posisi Al Ittihad di Liga Pro Saudi.

Villa diharapkan bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan Diaby dengan pemain-pemain baru, seperti Jaden Philogene dan Samuel Iling-Junior

8 dari 8 halaman

1. Leny Yoro – 52,18 Juta Pound (Dari Lille ke Manchester United)

Leny Yoro menjadi transfer musim panas 2024 termahal sejauh ini, setelah Manchester United (MU) berhasil mengalahkan Real Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG) untuk mendapatkan tanda tangannya.

Pemain muda Prancis ini menandatangani kontrak selama lima tahun dengan MU setelah tampil mengesankan bersama Lille di Ligue 1.

Leny Yoro merasa terhormat bergabung bersama klub sekelas Manchester United dan optimistis bisa berkembang di sana.

Dengan berbagai transaksi besar yang telah terjadi, musim baru menjanjikan kompetisi yang menarik di seluruh liga utama dunia. Para penggemar sepak bola bisa menantikan aksi memukau dari pemain baru ini dalam beberapa bulan ke depan.

Sumber: Give Me Sport

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer