Sukses


Thierry Henry Tetap Bangga dengan Timnas Prancis Meski Kalah Dramatis dari Spanyol di Final Sepak Bola Putra Olimpiade 2024

Bola.com, Jakarta - Sebagai tuan rumah, Timnas Prancis gigit jari usai mengalami kekalahan dengan skor 3-5 dari Spanyol pada final cabor sepak bola putra Olimpiade 2024 hari Sabtu (10/08/2024) dini hari WIB.

Berlangsung di Parc des Princes, tiga gol Prancis dicetak oleh Millot (11'), Aklikouche (79'), dan penalti Mateta (90+3').

Prancis bersusah payah memaksakan laga lanjut ke extra time, tapi Spanyol masih lebih tangguh.

Kali ini, lima gol Spanyol datang dari brace Fermin Lopes (18', 25) dan Sergio Camello (100', 120'), serta tendangan bebas Alex Baena (28').

Namun meski mengalami kekalahan, Thierry Henry selaku pelatih Timnas Prancis menyebut sangat bangga dengan perjuangan anak asuhnya.

Karena pada babak pertama saja, Prancis sudah tertinggal 1-3, namun kemudian bisa comeback untuk membawa laga ke perpanjangan waktu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Tetap Bangga

"Saya mengatakan kepada para pemain bahwa mereka telah melakukan sesuatu yang ajaib dan saya sangat bangga dengan mereka," kata Thierry Henry mengutip situs France 24. 

"Pada akhirnya kami mendapatkan medali. Pertandingan tidak berakhir seperti yang kami inginkan, namun tetap merupakan malam yang luar biasa," lanjut legenda tim Arsenal tersebut.

Thierry Henry memang telah membawa Prancis merasakan medali pertama Olimpiade untuk tim putra kli pertama sejak 1984. 

"Apa yang benar-benar penting bagi saya adalah tim benar-benar berjuang. Pada akhirnya tidak banyak yang bisa diraih, jadi kita tidak bisa mengatakan bahwa tim tidak berjuang, dari menit pertama hingga terakhir di setiap pertandingan," kata Henry.

Sumber: France 24

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer