Sukses


Ditanya Pilih Main Bareng Messi atau Ronaldo, Begini Jawaban Kevin De Bruyne

Bola.com, Jakarta - Gelandang andalan Manchester City, Kevin De Bruyne baru-baru ini menjawab sebuah pertanyaan mengenai sosok Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Kedua pemain disebut-sebut sebagai pesepak bola terbaik sepanjang masa dan memasuki akhir-akhir kariernya.

Kevin De Bruyne tak ragu saat ditanya apakah dirinya lebih suka bermain bersama Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

Bintang Manchester City De Bruyne adalah salah satu pemain terhebat dalam sejarah sepakbola modern, tapi dia tidak setingkat Ronaldo dan Messi.

Gelandang asal Belgia ini telah berhadapan dengan kedua pemain legendaris tersebut selama kariernya, namun ia memberikan alasan yang jelas mengapa ia lebih memilih bermain dengan salah satu pemain dibandingkan yang lain.

Lantas apa yang diucapkan Kevin De Bruyne?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pilih Ronaldo

Hal ini tidak akan diterima dengan baik oleh para penggemar Man City, namun pemain berusia 33 tahun itu mengakui bahwa dia lebih suka bergabung dengan Ronaldo karena Messi mungkin akan menghalanginya.

“Saya mungkin akan memilih Ronaldo karena dia lebih merupakan tipikal striker,” kata De Bruyne seperti dikutip dari Sportbible, Sabtu (10/8/2024).

“Messi masih lebih sebagai playmaker. Saya seorang playmaker, Anda bisa memberi saya seorang striker," lanjutnya.

De Bruyne berkembang pesat sejak menjadi bagian dari Man City. Dalam dua musim terakhir ia menjadi pelayan terbaik untuk Erling Haaland, yang mencetak 52 gol luar biasa di musim debutnya di City.

3 dari 4 halaman

Tak Ada Rivalitas

Sementara Messi dan Ronaldo telah mendominasi sepak bola selama lebih dari 15 tahun, dengan keduanya mencetak jumlah gol yang sangat banyak dan mengumpulkan 79 trofi dan 12 Ballon d'Or di antara keduanya.

Persaingan mereka berjalan sehat karena mereka saling memaksa untuk meningkatkan permainan mereka, namun kini setelah keduanya tidak bermain di Eropa, Ronaldo tidak berpikir mereka akan berbagi persaingan lagi.

“Saya tidak melihat hal seperti itu, rivalitas sudah hilang,” kata Ronaldo saat konferensi pers tahun lalu.

4 dari 4 halaman

Saling Menghormati

"Itu bagus, penonton menyukainya. Mereka yang menyukai Cristiano Ronaldo tidak harus membenci Messi dan sebaliknya. Kami telah melakukannya dengan baik, kami telah mengubah sejarah sepak bola. Kami dihormati di seluruh dunia," lanjut Ronaldo.

“Dia mengikuti jalannya dan saya mengikuti jalan saya, terlepas dari bermain di luar Eropa. Warisannya tetap hidup, tapi saya tidak melihat persaingan seperti itu. Kami berbagi panggung berkali-kali, itu sudah 15 tahun."

"Saya tidak mengatakan kami berteman, saya belum pernah makan malam bersamanya, tapi kami adalah rekan kerja profesional dan kami saling menghormati," jelas Ronaldo.

Sumber: Sportbible

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer