Sukses


3 Bintang yang Pernah Dapat Emas Olimpiade: Awal Karier Para Legenda

Bola.com, Paris - Cabang olahraga sepak bola menjadi salah satu primadona di Olimpiade. Hal serupa juga terjadi di Olimpiade 2024 Paris.

Spanyol tampil hebat di Olimpiade 2024 Paris. Skuad muda La Furia Roja meraih medali emas setelah mengalahkan sang tuan rumah, Prancis dalam laga final yang digelar di Parc Des Princes, Paris pada Jumat (9/8/2024).

Laga final itu berlangsung sangat seru. Spanyol mampu meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 5-3 atas sang tuan rumah.

Para pemain Spanyol di Olimpiade 2024 Paris berpeluang menjadi legenda. Sebab, mereka memang memiliki potensi hebat.

Seperti para legenda di bawah ini yang juga pernah meraih medali emas di Olimpiade edisi-edisi sebelumnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pep Guardiola (1992)

Pep Guardiola dikenal sebagai gelandang bertahan jempolan saat masih aktif bermain. Karier Guardiola bahkan lebih gemilang saat ia berstatus sebagai pelatih.

Pep Guardiola pernah berlaga di Olimpiade 1992 Barcelona. Bahkan, saat itu ia mampu membawa Spanyol meraih medali emas.

Spanyol mengalahkan Polandia 3-2 di babak final yang digelar di Camp Nou. Itu adalah medali emas pertama dari sepak bola di ajang Olimpiade untuk mereka.

3 dari 4 halaman

Samuel Eto

Samuel Eto'o dikenal sebagai striker yang hebat pada masanya. Barcelona dan Inter Milan merasakan betul ketajaman sosok satu ini.

Sebelum dikenal sebagai striker hebat, Samuel Eto'o pernah beraksi di Olimpiade 2000 Sydney. Etoo tentu saja membela Kamerun.

Kamerun pun meraih medali emas di Sydney 2000 setelah menang lewat adu tendangan penalti atas Spanyol. Samuel Eto'o mencetak satu gol di sepanjang turnamen.

4 dari 4 halaman

Lionel Messi (2008)

Lionel Messi masih berusia 21 tahun saat berlaga bersama Argentina di Olimpiade 2008 Beijing. Saat itu, skuad muda La Albiceleste memang diunggulkan untuk meraih medali emas.

Benar saja, Argentina mampu memenuhi ekspektasi itu. Medali emas mereka amankan setelah menang 1-0 atas Nigeria dalam laga final yang dihelat di Beijing National Stadium pada 23 Agustus 2008.

Lionel Messi pun tampil apik di sepanjang turnamen. Messi mencetak dua gol untuk Argentina di Beijing 2008.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer