Sukses


Jean-Clair Todibo Dibajak West Ham, 4 Pemain Ini Bisa Jadi Opsi Juventus

Bola.com, Turin - Juventus ditikung West Ham dalam usahanya menggaet bek Prancis, Jean-Clair Todibo. Pemain berusia 24 tahun itu meninggalkan Nice dan berpetualang di Liga Inggris bersama The Hammers.

West Ham mengumumkan bahwa mereka sukses menggaet Todibo dari Nice dengan status pinjaman selama semusim. West Ham memiliki opsi mempermanenkan status Todibo, Sabtu (10/8/2024).

Meski demikian, sejumlah media menyebut bahwa West Ham memiliki obligasi atau kewajibab mempermanenkan status Todibo di musim panas 2025 dengan biaya transfer senilai 40 juta Euro.

Di awal bursa transfer musim panas kali ini, Todibo sempat gencar dikaitkan dengan Manchester United. Namun, pada akhirnya MU lebih memilih menggaet Leny Yoro dari Lille.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Gagal ke Turin

Juventus pun kemudian mencoba mengejar tanda tangan Todibo. Bahkan, Bianconeri kabarnya sempat mencapai kesepakatan pribadi dengan pemain 24 tahun tersebut.

Namun, Juventus gagal bersepakat dengan Nice selaku klub pemilik Todibo. Celah itu kemudian dimanfaatkan West Ham, untuk mendekati Todibo, dan kini usaha mereka akhirnya membuahkan hasil.

3 dari 5 halaman

Berlarut-larut

Bianconeri berharap untuk merebut bek tengah Prancis itu dari OGC Nice bulan ini tetapi gagal menyetujui persyaratan dengan tim Ligue 1 tersebut, yang telah menerima tawaran dari West Ham.

Setelah menunggu berminggu-minggu, kesabaran sang pemain akhirnya habis dan dia menerima kepindahan ke Inggris.

Juventus kini harus mencari bek lain untuk memperkuat pertahanan Thiago Motta musim panas ini. Sementara itu, mereka sedang berupaya menyelesaikan kesepakatan untuk Nico Gonzalez dari Fiorentina dan Teun Koopmeiners dari Atalanta.

4 dari 5 halaman

Alternatif Pengganti

Kini Juventus sedang mencari alternatif selain Jean-Clair Todibo dan telah mengidentifikasi empat opsi yang memungkinkan untuk memperkuat pertahanan mereka.

Corriere dello Sport via Football Italia merinci bagaimana Juventus telah mengidentifikasi empat opsi alternatif setelah keputusan Todibo untuk pindah ke West Ham.

Dimulai dengan pemain Ajax Josip Sutalo, yang dapat didatangkan melalui kesepakatan pertukaran yang melibatkan Daniele Rugani. Pilihan lain untuk Bianconeri termasuk Jakub Kiwior dari Arsenal, Maxence Lacroix dari Wolfsburg, dan Clement Lenglet dari Barcelona.

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Intip Persaingan di Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer