Sukses


Incar Gelar Bundesliga 2024 / 2025, Vincent Kompany Targetkan Bayern Munchen Koleksi 90 Poin Lebih

Bola.com, Jakarta - Pelatih Bayern Munchen, Vincent Kompany, bertekad membawa timnya meraih trofi juara Bundesliga musim ini. Demi mewujudkan target tersebut, Kompany ingin Die Bayern mendulang 90 poin lebih.

Bayern Munchen gagal merengkuh satu pun trofi juara pada musim lalu. Mereka kandas pada putaran kedua DFB Pokal, terhenti di semifinal Liga Champions, serta takluk dari 0-3 dari RB Leipzig di DFL Supercup.

Adapun di Bundesliga 2023/2024, Bayern harus puas finis di peringkat ketiga klasemen akhir. The Bavarians mendulang 72 poin, tertinggal hingga 18 poin dari Bayer Leverkusen yang tampil moncer dan sukses menjadi kampiun.

Gagal menjuarai Bundesliga musim lalu sekaligus menghentikan dominasi Bayern Munchen. Die Bayern tercatat berhasil merengkuh trofi juara liga dari 2012 hingga 2023 secara beruntun.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tunjuk Vincent Kompany

Kegagalan tersebut membuat Bayern Munchen akhirnya menyudahi kerja sama dengan Thomas Tuchel sejak akhir musim lalu. Manajemen Bayern lantas menunjuk Vincent Kompany sebagai pelatih anyar.

Terpilihnya Kompany untuk duduk di kursi pelatih Bayern Munchen menjadi tanda tanya besar. Pasalnya, pelatih asal Belgia tersebut gagal menghindarkan Burnley dari ancaman degradasi di Premier League musim lalu.

Selain itu, pria berusia 38 tahun tersebut juga minim pengalaman. Sejauh ini, dia baru mengasuh Anderlecht (2020 - 2022) dan Burnley (2022 - 2024), serta belum perna meraih trofi juara.

 

3 dari 3 halaman

Incar 90 Poin

Vincent Kompany menyadari persaingan perebutan trofi juara di Bundesliga 2024/2025 tidak akan mudah. Apalagi, Bayer Leverkusen masih menjadi pesaing terkuat, ditambah lagi RB Leipzig dan Borussia Dortmund yang siap menjegal.

Meski begitu, eks bek Manchester City tersebut bertekad membawa Bayern Munchen merengkuh 90 poin lebih dan keluar menjadi juara Bundesliga.

"Saya menilai kami harus mempersiapkan diri untuk musim dengan perolehan poin lebih dari 90 di kompetisi. Jadi, itu berarti ada 20 poin yang harus kami peroleh musim depan untuk menjadi juara," ujar Vincent Kompat.

"Saya pikir akan sedikit tidak sopan bagi kami untuk berasumsi Bayer Leverkusen tidak akan mengulangi catatan tak terkalahkan lagi. Saya menilai tolok ukur kami adalah harus berada di atas itu," lanjutnya dalam rilis Bundesliga yang diterima Bola.com.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer