Sukses


Menyala Musim Lalu, Florian Wirtz Tak Sabar Bawa Leverkusen Berkibar di Bundesliga 2024 / 2025

Bola.com, Jakarta - Gelandang muda berbakat Bayer Leverkusen, Florian Wirtz mengapungkan optimisme menjelang Bundesliga musim 2024/2025. Die Werkself akan menghadapi Vfb Stuttgart pada Piala Super Jerman akhir pekan nanti.

Bayer Leverkusen berstatus juara bertahan Bundesliga 2023/2024. Mereka mencatatkan hasil fantastis, juara dengan tanpa terkalahkan satu musim. Leverkusen juga menjuarai Piala Liga Jerman atau DFB Pokal, meski gagal di final Europa League.

Sepekan kemudian, petualangan pasukan Xabi Alonso di Bundesliga 2024/2025 dimulai. Mereka akan melawat ke markas Borusia Monchengladbach pada 24 Agustus 2024.

Florian Wirtz yakin Bayer Leverkusen tampil lebih maksimal musim ini. Mengingat mereka juga akan bermain di ajang Liga Champions.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Setia di Leverkusen

Florian Wirtz menjalani musim istimewa. Selain mempersembahkan gelar juara Bundesliga dan DFB Pokal untuk Leverkusen, ia juga didapuk sebagai pemain terbaik.

Wirtz mengaku tetap setia untuk bertahan di Leverkusen, meski ada kans terbuka untuk bermain di tim yang lebih besar. Pemain berusia 21 tahun itu masih punya kontrak hingga 2027.

"Tentu saja saya ingin membangun meningkatkan kinerja saya dan, yang terpenting, menjadi sedikit lebih baik. Kami juga ingin sukses sebagai tim dan saya menurutku tidak akan ada gunanya bertumpu pada apa kami mencapainya musim lalu," terangnya dalam rilis Bundesliga yang diterima Bola.com.

"Tapi berusaha mempertahankannya mendorong, menjadi lebih baik dan kemudian bersaing dengan tim lain lagi."

3 dari 4 halaman

Tingkatkan Peforma

Florian Wirtz mencatat 18 gol dan 21 assist dari total 49 penampilan bersama Leverkusen di semua kompetisi. Atas penampilan itu, Wirtz ikut dipanggil Julian Nagelsmann untuk tampil di ajang Euro 2024.

"Saya harus membuat keputusan yang baik dalam permainan, bahwa harus berbahaya di depan gawang dan bekerja dengan baik di lini belakang. Tentu saja itu saja hadir dengan kondisi fisik yang baik," tuturnya,

"Dengan setiap pertandingan, harus dapat mengambil sesuatu bersamamu dan belajar sesuatu dan itulah yang aku coba untuk melakukannya musim ini dan saya menantikannya.”

4 dari 4 halaman

Debut di Liga Champions

Florian Wirtz juga akan bermain di ajang Liga Champions musim ini, sesuatu yang diimpikannya selama ini. Ia akan menandai debutnya di kompetisi tertinggi antarklub Eropa.

Tantangan lain Leverkusen adalah menjaga harga diri mereka yang menyandang status tanpa terkalahkan di Bundesliga sepanjang musim lalu.

"Liga Champions, kami akan bermain di sana. Tentu saja saya senang dan menantikan untuk mendengar lagu Liga Champions untuk pertama kalinya di lapangan dan dimainkandi turnamen ini untuk pertama kalinya.”

"Musim lalu rekor tak terkalahkan hanyalah sebuah penyelesaian. Kami hanya memiliki sedikit tantangan hingga akhir musim tak terkalahkan. Kami hanya akan mencoba mendekati permainan dengan cara seperti itu cara kita memenangkannya. Kalah adalah hal yang paling tidak menyenangkan tentu saja, saya berharap hal itu tidak terjadi," tegas Florian Wirtz.

Sumber: Bundesliga

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer