Sukses


Debut Horor Raphael Varane bersama Como 1907: Main Bareng Duo Eks Liverpool Berujung Mimpi Buruk

Bola.com, Jakarta - Raphael Varane terpaksa keluar lapangan karena cedera saat melakoni debutnya di Como 1907. Padahal pertandingan baru berusia 23 menit.

Raphael Varane bergabung dengan Como 1907 dengan kontrak dua tahun, meninggalkan Manchester United setelah kontraknya berakhir. Bek berusia 31 tahun itu akan bermain bersama mantan duo Liverpool Pepe Reina dan Alberto Moreno dalam tim yang dikelola oleh mantan bintang Arsenal Cesc Fabregas.

Como 1907 memulai musim mereka dengan pertandingan putaran pertama Coppa Italia melawan Sampdoria pada hari Minggu. Sayang, debutnya tak berjalan sesuai rencana, dengan Sampdoria menang 4-3 melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1 dalam waktu normal.

Lebih buruk lagi, Raphael Varane tertatih-tatih di menit ke-23 setelah mengalami cedera lutut. Pemain Prancis itu harus dibantu keluar lapangan oleh tim medis Como, yang tidak diragukan lagi akan khawatir, mengingat sejarah cedera Varane yang buruk baru-baru ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Manuver Indonesia

Raphael Varane melewatkan 48 pertandingan karena cedera dan sakit selama tiga tahun di MU. Minimnya sumbangsih adalah salah satu alasan utama mengapa MU memutuskan untuk membiarkannya pergi dengan status bebas transfer, dengan Leny Yoro bergabung dalam kesepakatan £58 juta sebagai penggantinya, sementara Matthijs de Ligt juga menandatangani kontrak.

Como memulai musim di papan atas Italia setelah berkembang pesat di bawah manajemen perusahaan besar Indonesia, Djarum, yang mengambil alih klub pada 2019. Como kembali ke Serie A untuk pertama kalinya sejak 2003, setelah mengalami masa-masa sulit selama bertahun-tahun, yang membuatnya jatuh serendah Serie D dan mengajukan kebangkrutan untuk kedua kalinya pada 2016.

Penandatanganan Varane, pemenang Piala Dunia bersama Prancis dan pemenang Liga Champions empat kali bersama Real Madrid, merupakan pernyataan niat yang jelas. Dia bergabung dengan tim Italia sebagian untuk bekerja dengan Fabregas, yang diserahkan kendali pada bulan Juli setelah mendapatkan lencana kepelatihannya dan bekerja sebagai asisten musim lalu.

3 dari 3 halaman

Ambisi Varane di Como

"Ambisi pribadi saya untuk datang ke sini adalah datang dan menghadapi tantangan baru. Cesc tentu saja orang yang sangat penting untuk meyakinkan saya," kata Varane setelah bergabung.

"Itu bukan diskusi khusus, kami berbicara tentang sepak bola. Sederhananya, saya menyukai filosofi permainannya. Kami memiliki banyak ide yang sama. Cesc jelas adalah orang yang suka menang."

"Saya tidak pernah punya rencana untuk datang dan bermain di sini di Italia tetapi dalam karier saya, saya harus selalu menjaga pintu tetap terbuka. Liga Italia berkembang, mereka menginvestasikan banyak uang dan ambisi sangat kuat dan tinggi. Itu adalah saat yang tepat untuk datang ke sini untuk karer saya."

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer