Sukses


Lionel Messi Disebut Sudah Punya 15 Trofi Ballon d'Or jika Mau Meniru Etos Kerja Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Superstar Argentina, Lionel Messi disebut-sebut sebagai pesepak bola terbaik yang ada di planet ini. Segudang prestasi bersama tim maupun gelar individu sudah diborongnya, bahkan punya koleksi Ballon d'Or sebanyak delapan kali.

Baru-baru ini ada kabar menarik, bahwa Lionel Messi bisa saja memiliki koleksi 15 Ballon d'Or saat ini jika dia meniru strategi Cristiano Ronaldo sebagai seorang atlet.

Messi dan Ronaldo mendominasi peringkat Ballon d'Or selama 15 tahun terakhir, dengan Messi mengumpulkan rekor delapan penghargaan.

Sementara itu Ronaldo, telah meraih penghargaan tersebut dalam lima kesempatan terpisah, dengan tahun 2023 menjadi pertama kalinya ia gagal masuk nominasi selama 20 tahun.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Mendekati Pengujung Karier

Hari-hari keduanya bersaing memperebutkan Ballon d'Or kini tampaknya telah berakhir, dengan Messi bermain untuk Inter Miami di MLS dan Ronaldo beraksi untuk klub Liga Pro Saudi Al Nassr.

Jumlah individu mereka masih luar biasa. Messi telah memenangkan tiga trofi internasional bersama Argentina dan satu Ballon d'Or sejak Desember 2022, dan Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak tahun 2023 di divisi teratas dunia.

Era baru untuk meneruskan Ronaldo dan Messi segera terlihat. Dengan pemain seperti Kylian Mbappe, Jude Bellingham, dan Erling Haaland menjadi pergantian generasi.

3 dari 3 halaman

Komentar Patrice Evra

Mantan bek sayap Manchester United (MU), Patrice Evra yakin pemain Argentina itu bisa memenangkan lebih banyak Ballon d'Or selama kariernya apabila La Pulga bisa lebih mirip rival hebatnya.

Setelah memberi tahu Rio Ferdinand bahwa dia lebih memilih mantan rekan setimnya Ronaldo daripada Messi, Evra menjelaskan di kanal YouTube FIVE.

"Saya ingin menjelaskan mengapa saya selalu menyebut Ronaldo. Itu karena saya jatuh cinta dengan etos kerja," ujar Evra.

“Jika Messi punya etos kerja yang sama dengan Ronaldo, dia mungkin akan meraih 15 Ballon d’Or hari ini."

“Saya hanya jatuh cinta pada orang-orang yang bekerja keras, jadi itulah mengapa saya memilih Ronaldo daripada Messi," jelas eks pemain Juventus.

Sumber: Sportbible

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer