Sukses


Liga Italia: AC Milan Rekrut Emerson Royal dari Tottenham, Pierre Kalulu Pergi ke Juventus

Bola.com, Milan - AC Milan secara resmi mengkonfirmasi penandatanganan bek kanan Emerson Royal dengan kesepakatan permanen dari klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

Pemain berusia 25 tahun itu tiba di San Siro dengan status transfer permanen dengan biaya yang dilaporkan sebesar 15 juta euro (Rp261 miliar), ditambah tambahan 2 juta sebagai tambahan terkait performa, menurut laporan di Italia.

Mantan bek sayap Barcelona dan Real Betis itu menyetujui kontrak berdurasi empat tahun dengan opsi tambahan 12 bulan. Dia akan menerima gaji tahunan sekitar 3 juta euro.

Dia menjadi pemain baru ketiga AC Milan musim panas ini, menyusul kedatangan mantan striker Atletico Madrid dan Juventus, Alvaro Morata dan mantan bek tengah RB Salzburg Strahinja Pavlovic.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Incaran Lama

Emerson akan memakai nomor itu. 22 selama musim pertamanya di bawah polesan Paulo Fonseca.

Negosiasi antara Milan dan Tottenham pada akhirnya berlangsung berbulan-bulan, namun kedua klub akhirnya mencapai kesepakatan mengenai biaya dan kesepakatan pada pekan lalu. Padahal Rossoneri telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Emerson beberapa minggu sebelumnya.

Emerson adalah pemain yang punya caps 10 penampilan di Timnas Brasil, yang melakukan debutnya untuk Selecao dalam kemenangan 3-0 atas Korea Selatan di bawah asuhan Tite pada tahun 2019.

Dia mencatatkan 73 penampilan di LaLiga selama dua setengah musim dipinjamkan ke Real Betis, ditambah tiga penampilan lagi di kasta tertinggi Spanyol dari masa singkatnya di tim utama Barcelona.

Dia menghabiskan tiga musim terakhir di Liga Premier bersama Tottenham, di mana dia membuat lebih dari 100 penampilan di semua kompetisi.

3 dari 4 halaman

Kalulu OTW ke Turin

Terpisah, AC Milan rela melepas bek kirinya Pierre Kalulu ke tim rival Juventus. Beberapa media di Italia kini melaporkan bahwa Juventus telah mencapai kesepakatan resmi dengan Milan untuk transfer bek tengah Pierre Kalulu setelah Nyonya Tua mengajukan tawaran.

Kedua klub telah mencapai kesepakatan mengenai kesepakatan pinjaman selama satu musim dengan opsi pembelian di akhir musim.

Juventus akan membayar Milan biaya sebesar 3,5 jutaa euro untuk membawa Kalulu bergabung pada musim ini, dan kemudian akan menambah 14 juta euro lagi ditambah bonus 3 juta euro jika perpindahan tersebut dijadikan permanen.

Jika pinjaman tersebut berubah menjadi transfer permanen, maka Milan juga akan mempertahankan klausul penjualan sebesar 10 persen, menurut Sky Sport Italia.

4 dari 4 halaman

Tunggu Kesepakatan Pribadi

Meski Juventus dan Milan telah mencapai kesepakatan, Nyonya Tua masih perlu mencapai kesepakatan pribadi dengan sang pemain sendiri. Perwakilan Bianconeri telah menghubungi pemain Prancis itu melalui panggilan video untuk membahas kepindahan tersebut.

Sky menyebutkan bahwa Kalulu juga telah memberi tahu Milan bahwa dia ingin meninggalkan klub, sebelum tawaran Juventus datang. Pemenang Scudetto 2021/2022, Kalulu telah membuat 84 penampilan Serie A untuk Milan selama empat tahun.

Sumber: Football Italia

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer