Sukses


Wow! Bintang NBA Kevin Durant Punya Saham di PSG

Bola.com, Paris - Bintang NBA Kevin Durant, menjadi pemegang saham minoritas tim raksasa sepak bola Prancis Paris Saint-Germain (PSG).

Menurut sumber yang mengetahui perjanjian tersebut mengabarkan bawa perusahaan investasi Durant, yakni Boardroom, telah membeli kepemilikan saham terpisah yang dibuat oleh Arctos Sports Partners yang telah berinvestasi di PSG.

Arctos, sebuah perusahaan investasi swasta yang berbasis di AS, membeli 12,5 persen saham klub Ligue 1 tersebut tahun lalu. PSG telah dimiliki oleh Qatar Sports Investments sejak 2011 dan bernilai sekitar 4,5 miliar pounds pada tahun 2023 ketika Arctos Partners membeli 12,5 persen saham di klub tersebut.

Durant menambah daftar atlet terbaru dari sekian banyak atlet Amerika yang membeli saham kepemilikan di klub-klub sepak bola Eropa. Bintang LA Lakers LeBron James memiliki saham minoritas di Liverpool serta mantan bintang NFL J.J. Watt dan Tom Brady membeli saham minoritas di Burnley dan Birmingham City.

Kevin Durant meluangkan waktu dari jadwal Olimpiadenya untuk mengunjungi pusat pelatihan baru PSG di Poissy, sebelah barat Paris, pekan lalu, dan bertemu dengan presiden Nasser Al-Khelaifi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Atlet yang Menginspirasi

Sumber yang mengetahui kunjungannya mengatakan dia didampingi oleh manajernya dan salah satu pendiri Boardroom, Rich Kleiman.

“Merupakan suatu kehormatan untuk menyambut Kevin Durant di Kampus hari ini dan menyaksikan kecintaannya terhadap Paris Saint-Germain dan pengakuannya atas fasilitas olahraga yang sangat baik di pusat pelatihan Kampus PSG kami yang baru,” kata Al-Khelaifi usai kunjungan Durant.

“Kevin adalah atlet yang inspiratif, investor, dan panutan yang serba bisa, baik di dalam maupun di luar lapangan. Kami sangat bangga atas hubungannya dengan keluarga Paris Saint-Germain karena kami memiliki nilai dan visi yang sama."

"Kami berharap dapat memperkuat ikatan kami dan bekerja sama dengan Kevin dan ruang rapat untuk menghadirkan yang terbaik dalam olahraga dan hiburan kepada para penggemar di seluruh dunia," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Pemain Basket Top

Kevin Durant dianggap sebagai salah satu pemain bola basket terhebat sepanjang masa. Pria berusia 35 tahun itu menambahkan medali emas Olimpiade keempatnya di Olimpiade 2024.

PSG memiliki banyak tim olah raga selain sepak bola putra dan putri, judo, dan esports, meski mereka belum memiliki tim bola basket.

Les Parisiens diketahui sedang menjajaki berbagai kolaborasi di berbagai sektor olahraga, dengan tujuan untuk meningkatkan popularitas mereka di AS, dengan Piala Dunia Antarklub FIFA 2025 dan Piala Dunia 2026 yang akan segera tiba.

Ini bukan pertama kalinya PSG menjalin kerja sama dengan royalti bola basket. Klub saat ini bermitra dengan merek Michael Jordan, Jordan, dan perjanjian tersebut kini memasuki tahun keenam.

Sumber: New York Times

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer