Sukses


Tekad Membara Thibaut Courtois Bawa Real Madrid jadi Klub Tersukses di Piala Super Eropa

Bola.com, Madrid - Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, mengaku tak sabar menghadapi Atalanta pada laga Piala Super Eropa 2024. Courtois berambisi membawa El Real merengkuh trofi juara, sekaligus mempertegas status sebagai klub tersukses di turnamen tersebut.

Real Madrid berhak tampil di ajang tersebut dengan status juara Liga Champions musim lalu. Adapun Atalanta merupakan pemenang Liga Europa 2023/2024.

Rencananya, duel kedua tim akan berlangsung di National Stadium, Warsaw pada Kamis (15/8/2024) dini hari WIB. Melakoni duel ini, Los Blancos lebih diunggulkan merengkuh kemenangan.

Apalagi, Real Madrid memiliki sederet pemain bintang yang mampu membuat Atalanta tersungkur. Satu di antara pemain Madrid yang bakal menjadi momok bagi sang lawan adalah Kylian Mbappe.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berjalan Sulit

Meski begitu, Thibaut Courtois enggan memandang remeh Atalanta. Menurutnya, klub yang dijuluki La Dea tersebut merupakan lawan yang mampu merepotkan Real Madrid dan duel bakal berjalan sulit.

"Kami akan siap bermain melawan Atalanta. Mereka bermain sepak bola dengan baik, mereka menekan di seluruh lapangan. Kami menghadapi mereka di Liga Champions beberapa tahun lalu, dan itu adalah pertandingan yang sangat sulit," kata Courtois.

"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi kami akan mencoba yang terbaik untuk memenangkannya. Kami ingin merebut trofi," jelas kiper Timnas Belgia tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Ambisi Membara Courtois

Real Madrid bersama Barcelona dan AC Milan merupakan klub dengan koleksi trofi terbanyak di Piala Super Eropa, yakni lima gelar. Untuk itu, Thibaut Courtois bertekad menjuarai Piala Super Eropa 2024, dan membuat Madrid menjadi klub tersukses di ajang tersebut.

"Kami tidak terlalu memerhatikan rekor klub tersukses di Piala Super Eropa, tetapi dengan tim yang kami miliki, yang penuh dengan pemain muda yang bersemangat memenangkan trofi, saya yakin kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk menjadi yang teratas," ujarnya.

"Itu berarti memecahkan rekor lain, dan itu bisa menjadi motivasi yang bagus," tegas eks kiper Chelsea tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Real Madrid vs Atalanta

  • Piala Super Eropa 2024
  • Stadion: National Stadium, Warsawa, Polandia
  • Hari: Kamis, 15 Agustus 2024
  • Kick-off: pukul 02.00 WIB
  • Live streaming: beIN Sport
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer