Sukses


3 Bintang Muda Italia yang Diprediksi Bisa Bersinar di Serie A 2024 / 2025: Modal Kebangkitan Gli Azzurri

Bola.com, Jakarta - Dengan dimulainya musim baru Serie A 2024/2025 akhir pekan ini, situs Football Italia menulis artikel deretan pemain muda milik Italia yang diprediksi bakal bersinar. 

Kegagalan Timnas Italia pada Euro 2024 mendorong pencarian bakat-bakat baru. Karena kini minimnya pemain muda potensial di Gli Azzurri. 

Sementara klub-klub Italia masih mengikuti pola yang sudah lama diterapkan, yaitu mengirim lulusan akademi ke tingkat yang lebih rendah untuk mendapatkan pengalaman, beberapa pemain muda dengan bakat menjanjikan tetap berada di klub-klub di seluruh Serie A.

Tiga pemain muda diprediksi bakal mendapat sorotan sepanjang Serie A 2024/2025, siapa saja mereka? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Nicolo Fagioli (Juventus)

Musim 2024/2025 dapat menjadi momen yang menentukan bagi karier seorang Nicolo Fagioli. Bakatnya sempat tersia-siakan karena menjalani larangan bermain selama tujuh bulan karena melanggar aturan taruhan musim lalu.

Kini, pemain kelahiran Piacenza ini menghadapi tantangan berat untuk menjadi andalan di lini tengah yang baru dibangun oleh pelatih anyar Juventus Thiago Motta.

Fagillo, seorang pemain yang memiliki kemampuan mengumpan yang baik dan mampu bermain di berbagai posisi di lini tengah.

Bicara skill sebagai gelandang, ia pemain komplet, tapi kini harus memperlihatkan bahwa masa kelamnya sudah lewat.

3 dari 5 halaman

Matteo Ruggeri (Atalanta)

Kisah sukses terbaru dari akademi Atalanya yang sangat terkenal bernama Matteo Ruggeri kini berada di ambang pemanggilan ke skuat senior Timnas Italia.

Ini adalah bukti komitmen klub asal Bergamo untuk mengembangkan pemain muda. Rugerri adalah bek kiri yang cepat, gabung dengan Atalanta pada usia 9 tahun, kini terus berkembang di tim utama.

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini akan kembali mengandalkan bek kelahiran kota kelahirannya tersebut musim ini, setelah 2023/2024 yang sangat mengesankan.

Dengan kemampuannya dalam membaca posisi, tekel yang akurat dan juga seorang pengumpan yang handal, ia menjadi bagian penting dari tim Atalanta yang menjuarai Europa League.

4 dari 5 halaman

Michael Kayode (Fiorentina)

Bek kanan yang berjiwa menyerang ini membuat langkah besar di musim senior pertamanya bersama Fiorentina.

Mampu bermain di mana saja di sisi kanan, naluri taktis pemain berusia 20 tahun ini, kemampuan mengambil bolanya yang cepat, serta kecepatannya dalam melakukan tusukan ke depan, menjadikannya sebagai pemain yang patut diwaspadai semua lawan.

Penampilannya yang luar biasa pada musim 2023-2024 tak pelak menarik banyak pengagum dari seluruh Italia dan tim di luar Serie A.

Apakah Fiorentina memutuskan untuk menguangkan aset berharga mereka sebelum jendela transfer ditutup masih belum jelas.

Tetapi mantan pemain akademi Juventus ini tidak diragukan lagi akan berkembang jika dia tetap tinggal di Florence untuk musim kedua di kasta tertinggi.

Sumber: Football Italia 

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Kontestan Liga Italia 2024/2025

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer