Sukses


Hasil Piala Super Eropa 2024: Kylian Mbappe Cetak Gol Pertama, Real Madrid Bungkam Atalanta dan Jadi yang Terbaik di Eropa

Bola.com, Warsawa - Real Madrid berhasil angkat trofi untuk kali keenam dalam sejarah Piala Super Eropa. Bermain di Narodowy Stadium, Warsawa, Polandia, Kamis (15/8/2024), Los Blancos menang 2-0 atas Atalanta di Piala Super Eropa 2024, di mana Kylian Mbappe juga sukses mencetak gol pertamanya sejak pindah ke klub ibu kota Spanyol itu.

Dua gol Real Madrid dalam pertandingan ini dicetak oleh Federico Valverde pada menit ke-59 dan Kylian Mbappe pada menit ke-68.

Pertarungan di babak pertama berlangsung cukup alot, di mana walau Real Madrid lebih menguasai jalannya pertandingan, tapi Atalanta tetap berusaha mengincar kesempatan untuk melakukan serangan balasan cepat.

Dengan penguasaan bola yang dimilikinya, Real Madrid sejak awal tampak berusaha untuk bisa memecahkan rekor sebagai tim yang paling banyak memenangkan Piala Super Eropa.

Sebelum memastikan kemenangan 2-0 atas Atalanta, Los Blancos berada di posisi terdepan bersama Barcelona dan AC Milan dengan lima kali angkat trofi Piala Super Eropa. Kini Real Madrid resmi menjadi tim terbaik di Eropa dengan torehan enam kali menjuarai Piala Super Eropa 2024.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Gol Perdana Kylian Mbappe di Real Madrid

Meski menguasai jalannya pertandingan sejak babak pertama, Real Madrid tak mampu mengonversi peluang yang mereka dapatkan untuk bisa menjadi gol pada 45 menit pertama.

Real Madrid baru berhasil memecah kebuntuan lewat gol yang dicetak oleh Fede Valverde pada menit ke-59. Memanfaatkan umpan dari Vinicius Junior, gelandang Los Blancos asal Uruguay itu berhasil membuka keunggulan timnya.

Sembilan menit berselang, atau pada menit ke-68, Kylian Mbappe sukses mencetak gol pertamanya untuk Real Madrid. Bomber asal Prancis ini memanfaatkan umpan dari Jude Bellingham untuk menggandakan keunggulan Los Blancos menjadi 2-0.

Setelah itu, Atalanta berusaha untuk bisa terus melakukan serangan balasan untuk bisa memperkecil ketinggalan mereka. Namun, hingga laga usai, Los Blancos tetap unggul 2-0 dan keluar sebagai pemenang.

 
3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, Antonio Rudiger, Ferland Mendy; Federico Valverde, Aurelien Tchouameni, Jude Bellingham; Rodrygo, Kylian Mbappe, Vinicius Junior

Pelatih: Carlo Ancelotti

Atalanta (3-4-1-2): Juan Musso; Berat Djimsiti, Isak Hien, Sead Kolasinac; Davide Zappacosta, Marten de Roon, Ederson, Matteo Ruggeri; Mario Pasalic; Charles de Ketelaere, Ademola Lookman

Pelatih: Gian Piero Gasperini

 
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer