Sukses


5 Fakta Menarik Real Madrid Angkat Trofi Piala Super Eropa 2024: Rekor Tercipta!

Bola.com, Jakarta - Real Madrid berhasil mengangkat trofi juara Piala Super Eropa 2024. Bermain di Narodowy Stadium, Warsawa, Polandia, Kamis (15/8/2024) dini hari WIB, Los Blancos menang 2-0 atas Atalanta dan berhasil meraih trofi juara.

Bermain cukup ketat sejak babak pertama, Los Blancos yang mengandalkan Kylian Mbappe, Vinicius Junior, dan Rodrygo di lini serang, masih kesulitan untuk bisa mengonversi peluang menjadi gol.

Baru pada babak kedua, Fede Valverde membuka keunggulan Real Madrid lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-59. Setelah itu, Kylian Mbappe sukses menggandakan keunggulan lewat gol yang diciptakan pada menit ke-68.

Keunggulan 2-0 untuk Los Blancos pun bertahan hingga laga usai. Real Madrid pun sukses meraih trofi juara Piala Super Eropa keenam dalam sejarah klub.

Keberhasilan Real Madrid angkat trofi di laga Piala Super Eropa 2024 ini juga menghadirkan sejumlah fakta menarik. Berikut ulasannya:

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Paling Sukses di Piala Super Eropa

Keberhasilan Real Madrid mengangkat trofi juara Piala Super Eropa 2024 membuat tim ibu kota Spanyol itu kini menjadi tim paling sukses dalam sejarah Piala Super Eropa.

Los Blancos menjadi tim dengan jumlah kemenangan terbanyak di laga Piala Super Eropa, yaitu enam kali angkat trofi. Real Madrid kini unggul dari AC Milan dan Barcelona yang sama-sama meraih lima trofi dalam sejarah Piala Super Eropa.

3 dari 6 halaman

Sejajar Barcelona, Paling Sering Tampil di Piala Super Eropa

Pertandingan Piala Super Eropa 2024 juga menjadikan Real Madrid kini menyamai rekor penampilan di laga penentu tim terbaik Eropa itu yang dipegang oleh Barcelona.

Dua klub Spanyol itu kini sama-sama sudah pernah tampil dalam 9 edisi Piala Super Eropa. Satu yang membedakan, Real Madrid meraih 6 kemenangan dan 3 kali kalah. Sementara Barcelona 5 kali menang dan 4 kali kalah.

4 dari 6 halaman

Carlo Ancelotti Pelatih Tersukses di Piala Super Eropa

Kesuksesan Real Madrid meraih trofi keenamnya di Piala Super Eropa juga menjadi berkah bagi Carlo Ancelotti. Pelatih asal Italia itu kini tercatat sebagai arsitek tim paling sukses di Piala Super Eropa dengan rekor lima kali angkat trofi.

Carlo Ancelotti sebelumnya pernah angkat trofi Piala Super Eropa bersama AC Milan pada 2003 dan 2007. Kemudian pelatih asal Italia itu tiga kali angkat trofi bersama Real Madrid, yaitu pada 2014, 2022, dan kini 2024.

5 dari 6 halaman

Carlo Ancelotti, Sosok Kelima yang Juara Sebagai Pemain dan Pelatih

Carlo Ancelotti memang baru dipastikan menjadi pelatih paling sukses di Piala Super Eropa. Namun, pelatih asal Italia itu sejak awal sudah berada di jajaran elite mantan pemain yang kemudian menjadi pelatih di Piala Super Eropa.

Carlo Ancelotti menjadi salah satu dari lima pesepak bola yang sukses menjuarai Piala Super Eropa sebagai pemain maupun pelatih.

Selain Ancelotti ada Pep Guardiola, Luis Enrique, Zinedine Zidane, dan Diego Simeone yang juga berhasil melakukannya ketika masih aktif bermain maupun setelah menjadi pelatih.

6 dari 6 halaman

Luka Modric dan Dani Carvajal juga Cetak Rekor

Dalam keberhasilan Real Madrid menjuarai Piala Super Eropa 2024 ini, Dani Carvajal dan Luka Modric menjadi pemain pertama yang memegang rekor lima kemenangan di Piala Super Eropa.

Tak hanya itu saja, Dani Carvajal yang tampil sebagai starter dan Luka Modric yang masuk lapangan sebagai pemain pengganti juga jadi pemain pertama yang tampil dalam enam edisi Piala Super Eropa.

Sumber: UEFA

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer