Sukses


Real Madrid Juara Piala Super Eropa 2024, Carlo Ancelotti: Kami Memulai Musim Ini dengan Sangat Baik

Bola.com, Jakarta - Real Madrid berhasil menjadi juara Piala Super Eropa 2024 setelah menang 2-0 atas Atalanta di Narodowy Stadium, Warsawa, Polandia, Kamis (15/8/2024) dini hari WIB. Pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti, menilai kesuksesan ini jadi awal yang sangat bagus untuk menjalani musim 2024/2025.

Dua gol yang dicetak oleh Fede Valverde pada menit ke-59 dan Kylian Mbappe pada menit ke-68 memastikan Real Madrid, sang juara Liga Champions musim lalu, berhasil membungkam juara Liga Europa musim lalu, Atalanta, di laga Piala Super Eropa 2024.

Dengan keberhasilan ini, Real Madrid pun mencatatkan rekor sebagai klub yang paling banyak menjuarai Piala Super Eropa, yaitu enam kali, melewati rival abadi mereka, Barcelona, dan raksasa Italia, AC Milan, yang tercatat lima kali menjuarai laga yang mempertemukan dua jawara Eropa itu.

Setelah kemenangan ini, Real Madrid akan memulai kiprah di La Liga Spanyol 2024/2025 dengan bertandang ke markas Mallorca pada laga jornada perdana yang digelar pada Senin (19/8/2024) dini hari WIB.

Carlo Ancelotti pun menyebut kemenangan di Piala Super Eropa 2024 adalah cara yang luar biasa bagi Real Madrid untuk memulai musim baru.

"Kami gembira, pertandingan pertama musim ini dan kami memulainya dengan sangat baik," ujar Carlo Ancelotti seperti dilansir dari BBC Sports.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pertandingan yang Tidak Mudah

Meski Real Madrid berhasil meraih kemenangan dengan dua gol tanpa balas, sang pelatih menilai pertandingan melawan Atalanta memang tidak mudah.

"Pertandingan yang sulit. Babak kedua menjadi jauh lebih baik. Kami punya lebih banyak ruang bebas di depan dan memperlihatkan kualitas kami," ujar Ancelotti.

"Babak pertama kami mendapatkan banyak kesulitan. Atalanta bermain sangat baik dan membuat kami kesulitan menemukan ruang," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Pujian untuk Mbappe

 

Dalam pertandingan tersebut, Kylian Mbappe berhasil mencetak gol debutnya di Real Madrid.

Ya, pemain asal Prancis tersebut untuk kali pertama bermain bersama Real Madrid dalam laga resmi dan sukses mencetak gol yang membantu klub meraih trofi juara.

Carlo Ancelotti pun memberikan kredit spesial bagi pemain anyar Real Madrid itu, tetapi juga mengingatkan bahwa Real Madrid memang punya pemain berkualitas yang harus tetap mampu bermain bersama sebagai sebuah tim.

"Mbappe tampil sangat baik. Tentu saja kami punya kualitas yang besar, tetapi kami harus bisa bermain bersama," ujar Ancelotti.

 
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer