Sukses


Real Madrid Raih Trofi Piala Super Eropa 2024, Carlo Ancelotti dan Luka Modric Kompak Ukir Sejarah

Bola.com, Warsawa - Real Madrid berhasil meraih trofi Piala Super Eropa 2024, setelah membungkam Atalanta. Pencapaian Madrid tersebut membuat Carlo Ancelotti dan Luka Modric sukses mengukir sejarah.

El Real bentrok dengan Atalanta di PGE Narodowy, Warsaw, Kamis (15/8/2024) dini hari WIB. Real Madrid melakoni duel ini dengan status juara Liga Champions musim lalu, sedangkan La Dea merupakan kampiun Liga Europa.

Turun dengan skuad terbaiknya termasuk memainkan sang bintang anyar, Kylian Mbappe, Madrid mendapat perlawanan sengit dari Atalanta. Real Madrid menorehkan 51,8 persen penguasaan bola, berbanding 48,2 persen milik Atalanta.

Los Blancos juga melepaskan 13 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, La Dea memperoleh dua peluang bagus dari tujuh kesempatan.

Setelah bermain imbang 0-0 pada babak pertama, Real Madrid akhirnya mampu bangkit dan menutup laga dengan kemenangan 2-0. Sepasang gol Los Blancos disarangkan Federico Valverde pada menit ke-59 dan Kylian Mbappe menit ke-68.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pelatih Tersukses

Berkat kemenangan atas Atalanta, Real Madrid berhak atas trofi Piala Super Eropa 2024. El Real pun menjadi klub dengan koleksi gelar terbanyak di ajang tersebut, yakni enam trofi, mengalahkan Barcelona dan AC Milan yang merengkuh lima titel juara.

Tak hanya itu, Carlo Ancelotti juga berstatus sebagai pelatih tersukses di Piala Super Eropa, yakni meraih lima gelar juara. Dari lima gelar tersebut, dua di antaranya direngkuh Don Carletto sebagai pelatih AC Milan pada 2003 dan 2007, serta sisanya saat mengasuh Real Madrid pada 2014, 2022, dan 2024.

"Kami gembira, pertandingan pertama musim ini dan kami memulainya dengan sangat baik," ujar Carlo Ancelotti selepas laga Real Madrid versus Atalanta, seperti dilansir dari BBC Sports.

 

3 dari 3 halaman

Pemain Real Madrid dengan Koleksi Trofi Terbanyak

Sementara itu, Luka Modric kini menyandang status sebagai pemain Real Madrid dengan koleksi trofi terbanyak sepanjang sejarah. Dengan tambahan gelar juara Piala Super Eropa 2024, Modric berhasil mengoleksi 27 titel bersama Madrid.

Dia unggul atas Dani Carvajal (26 gelar), Nacho (26 gelar), Karim Benzema (25 gelar), dan Marcelo (25 gelar).

Sumber: Squawka

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer