Sukses


Jay Idzes Absen di Pekan Pertama Serie A 2024 / 2025, Kans Torehkan Sejarah buat Indonesia Tertunda

Bola.com, Jakarta - Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes, dipastikan absen melakoni debut bersama Venezia pada pekan pertama Serie A 2024/2025. Artinya, kansnya mencatat sejarah baru juga tertunda. 

Jay Idzes terpaksa absen membela Venezia pada pertandingan kontra Lazio, Senin (19/8/2024) dini hari WIB, karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu. Ia diganjar kartu kuning dalam laga leg kedua final play-off promosi melawan Cremonese pada Juni 2024.

Jay Idzes dianggap bersikap tidak sportif dalam perselisihan dengan pemain Cremonese. Akumulasi yang diterima bek Timnas Indonesia itu diterapkan pada musim berikutnya. 

Menariknya, akumulasi itu tidak terjadi di Coppa Italia. Jay Idzes tetap bermain saat Venezia kalah 1-3 dari Brescia akhir pekan lalu. Ia malah kena imbas akumulasi kartu tersebut di Serie A. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sejarah Baru Apa?

Padahal jika diturunkan Venezia pada laga kontra Lazio, Jay Idzes akan mengukir sejarah baru. Ia akan menjadi pemain pertama asal Indonesia yang bermain di kancah Serie A. 

Sebelum ini, tak pernah ada pemain Indonesia yang mencicipi bermain di hingar bingar salah satu liga top Eropa tersebut. 

Kans Jay Idzes diturunkan bermain juga sangat besar. Kemungkinan ia baru diturunkan saat menghadapi Fiorentina pada pekan kedua Serie A, pada 25 Agustus 2025. 

 

 

3 dari 3 halaman

Awal Berat Venezia

Venezia dihadapkan pada laga berat di pekan pertama Serie A 2024/2025. Mereka akan bertandang ke markas Lazio, Senin (19/8/2024).

Laga itu tentu akan sangat berat. Apalagi Venezia mengawali musim dengan kekalahan dari Brescia.

Selain itu Lazio juga diprediksi masih akan menjadi salah satu kuda hitam paling berbahaya di Serie A 2024/2025.

Sumber: Football Italia 

 

Video Populer

Foto Populer