Sukses


10 Pesepak Bola Bergaji Tertinggi di Dunia: Pemain Liga Arab Saudi Mendominasi, Lionel Messi Cuma Posisi 4

Bola.com, Jakarta - Pesepak bola elite menghasilkan uang dengan mudah. Mereka meraup nominal uang yang kadang membuat banyak orang cuma bisa geleng-geleng kepala. Cristiano Ronaldo contohnya. 

Gaji pesepak bola makin meroket dari tahun ke tahun. Apalagi, hak siar televisi juga nominalnya terus melonjak. Belum lagi nilai sponsor yang juga bertambah besar setiap tahun. 

Salah satu liga yang boros menghambur-hamburkan uang adalah Liga Arab Saudi. Mereka tidak segan-segan mengganji pemain top dengan nominal yang bikin melongo. Bahkan klub-klub besar Eropa cuma bisa geleng-geleng kepala. 

Berikut ini 10 pesepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 11 halaman

10. Kylian Mbappe (Real Madrid): Rp6 Miliar Per Pekan

Beberapa dari Anda mungkin mengira Mbappe berada di posisi yang lebih tinggi dalam daftar ini. Tetapi tidak, pemain Prancis itu hanya mendapat gaji 300 ribu pounds (Rp6 miliar) per pekan di Real Madrid.

Ya, Real Madrid memang tidak bisa memberikan gaji yang mencengangkan. 

3 dari 11 halaman

9. Harry Kane (Bayern Munchen): Rp8 Miliar Per Pekan

Satu-satunya orang Inggris dalam daftar ini. Harry Kane menandatangani kontrak dengan Bayern Munchen pada musim panas 2023 dengan harga lebih dari 100 juta euro (Rp1,72 triliun). Ditambah dengan gaji 400 ribu pounds per pekan (Rp8 miliar. Ya, itu uang yang banyak, bukan?

Agar adil, pemain ini mencetak 44 gol dalam 45 pertandingan selama musim pertamanya di Bavaria. 

4 dari 11 halaman

8. Kalidou Koulibaly (Al Hilal): Rp10,1 Miliar Per Pekan

Tidak menyangka nama Kalidou Koulibaly masuk daftar ini. Delapan tahun di Napoli, pemain asal Senegal ini membuktikan dirinya sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia, diikuti oleh satu musim yang mengecewakan di Chelsea.

Di akhir musim itu, Al-Hilal, membayar The Blues sebesar 20 juta pounds (Rp404,6 miliar) untuk transfernya, dan ia menandatangani kontrak senilai 500 ribu pounds (Rp10,1 miliar) per pekan. 

5 dari 11 halaman

7. N’Golo Kante (Al Ittihad): Rp10,1 Miliar Per Pekan

Chelsea juga menjual N'Golo Kante ke Arab Saudi, tepatnya Al Ittihad, pada musim panas 2023. Pemain berusia 33 tahun itu membuktikan dirinya masih salah satu pemain sepak bola yang bagus pada Euro 2024. 

Ia menghasilkan gaji 500 ribu pounds (Rp10,1 miliar) per pekan di Arab Saudi.

 

6 dari 11 halaman

6. Riyad Mahrez (Al Ittihad): Rp11,73 Miliar Per Pekan

Musim panas tahun 2023 bertanggung jawab atas sebagian besar daftar ini. Setelah membuktikan diri dalam sejarah Premier League bersama Leicester City, dan kemudian Manchester City, Mahrez melompat ke Arab Saudi. Ia bergabung ke Al-Ittihad.

Sejak saat itu, dia membuat aplikasi bertema Riyad Mahrez. Sangat aneh. Tapi dia menghasilkan 580 ribu pounds (Rp11,73 miliar) per pekan, yang cukup untuk menghilangkan akal sehat siapa pun.

 

7 dari 11 halaman

5. Sadio Mane (Al Nassr): Rp13,1 Miliar Per Pekan

Sadio Mane mendapat sedikit masalah di Bayern Munchen. Ia dikabarkan meninju wajah Leroy Sane.

Musim panas berikutnya dia pergi, diterbangkan ke Al-Nassr di Liga Pro Saudi.

 

8 dari 11 halaman

4. Lionel Messi (Inter Miami): Rp15,17 Miliar Per Pekan

Ya, Messi cuma peringkat keempat. Anda tidak menyangka kan? Bayangkan saja, GOAT seperti Messi hanya menempati urutan keempat. 

Di Inter Miami, Messi dibayar 750 ribu pounds (Rp15,17 miliar) per pekan. 

9 dari 11 halaman

3. Karim Benzema (Al Ittihad): Rp32,7 Miliar Per Pekan

Karim Benzema bergabung dengan Kante di Al Ittihad dari Real Madrid. Saat itu, dia datang dengan bebas transfer. Ia mendapat gaji 1,6 juta pounds (Rp32,7 miliar) per pekan. Di luar nalar! 

 

10 dari 11 halaman

2. Neymar (Al Hilal): Rp34,4 Miliar Per Pekan

Neymar mengalahkan Karim Benzema dalam daftar ini. Pemain Brasil itu mendapat gaji enam kali lipat dibanding yang diterimanya di PSG. Luar biasa!

 

11 dari 11 halaman

1. Cristiano Ronaldo (Al Nassr): Rp68,8 Miliar Per Pekan

Nomor satu di daftar ini sudah bisa ditebak. Siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo. 

Gaji yang didapat Ronaldo di Al Nassr benar-benar di luar nalar. Bayangkan saja, dia mendapat bayaran Rp68,8 miliar per pekan!

Sumber: Planet Football

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer