Sukses


3 Tim yang Diharapkan Jadi Kuda Hitam di Liga Italia 2024 / 2025: Ada Klub Bang Jay Idzes Lho

Bola.com, Jakarta - Kasta tertinggi kompetisi Liga Italia, Serie A akan mementaskan pertandingan giornata pertama pada akhir pekan ini. 

Bicara persaingan Liga Italia musim lalu, Bologna jadi tim kuda hitam yang bisa menganggu peta persaingan papan atas. 

Bologna bahkan bisa finis empat besar yang artinya akan mentas di Liga Champions musim ini. Sayangnya Bologna kehilangan sang pelatih Thiago Motta ke Juventus dan bomber utama Joshua Zirkzee yang cabut ke Manchester United. 

Namun pertanyaan terbesar, adakah tim yang bisa meniru rekam jejak Bologna musim lalu? Bola.com coba menganalisis tim yang berpotensi muncul jadi kuda hitam di Liga Italia 2024/2025.

Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya, salah satunya ada tim yang diperkuat bek Timnas Indonesia, Jay Idzes.  

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

1. Como

Berstatus tim promosi, Como secara mengejutkan merekrut banyak pemain bintang pada mercato musim panas 2024. 

Tidak tanggung-tanggung, mereka bisa merayu pemain seperti Pepe Reina, Raphael Varane sampai Andrea Belotti untuk memperkuat tim. 

Sentuhan Cesc Fabregas sebagai juru taktik turut diuji pada musim debutnya sebagai pelatih di Serie A. Selamat dari degradasi jadi target utama Como. 

Namun bila banyak nama baru bisa langsung menyatu dengan tim, Como bahkan bisa lebih dari sekadar tidak terdegradasi. Yang menarik, Como dimiliki pengusaha asal Indonesia. 

3 dari 4 halaman

2. Fiorentina

Fiorentina selalu jadi penghias papan tengah di persaingan Serie A beberapa musim terakhir. Namun musim ini, mereka mungkin bisa mengikuti jejak Bologna musim lalu.

Alasannya Fiorentina mendatangkan beberapa pemain anyar yang diprediksi bisa menaikkan level permainan tim.

Sebut saja David De Gea di penjaga gawang. Lalu terpenting Moise Kean sebagai tukang gedor utama.

Jangan lupakan I Viola masih punya Lucas Beltran dan Christian Kouame di lini depan, yang menjanjikan anak asuh Raffaele Palladino bisa berbicara banyak.

 

4 dari 4 halaman

3. Venezia

Seperti Como, Venezia juga tim promosi di Serie A 2024/2025. Kehadiran bek Timnas Indonesia, Jay Idzes membuat tim ini bakal sangat memantik perhatian publik Tanah Air. 

Besar harapan melihat Jay Idzes bisa membawa Venezia tampil mengejutkan di Serie A musim ini. Kekuatan terbesar Venezia adalah skuat yang tidak banyak berubah. 

Chemistry antar pemain begitu solid. Ditambah tim mendatangkan dua pemain baru yang bisa meningkatkan kekuatan yaitu Giorgio Altare dan Gaetano Oristanio.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer