Sukses


3 Tim dengan Kuartet Mengerikan pada Musim 2024 / 2025: Arsenal, Man City sampai Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Premier League 2024/2025 akan segera dimulai. Manchester United (MU) dan Fulham bakal membuka laga kasta tertinggi Inggris di Old Trafford, Sabtu (17/8/2024) dini hari WIB.

Selain Premier League, dua liga top Eropa lainnya yakni Serie A Italia, dan La Liga Spanyol, juga segera dimulai pada akhir pekan ini.

Menarik untuk menanti drama-drama apa saja yang akan tersaji sepanjang musim. Di Premier League, juara bertahan Manchester City dan Arsenal sepertinya masih akan bersaing dalam perburuan gelar.

Dalam dua musim terakhir, kedua raksasa ini saling salip walau akhirnya Man City yang selalu tampil sebagai kampiun.

The Gunners harus puas di posisi kedua. Namun, musim ini, pasukan Mikel Arteta tentunya berharap bisa menyudahi hegemoni tim asuhan Pep Guardiola.

Di Spanyol, Real Madrid juga tampil perkasa musim lalu. Los Blancos tak hanya menyegel jawara La Liga, tapi juga menjadi yang terbaik di Liga Champions.

Sukses ini membuat armada Carlo Ancelotti menjadi satu-satunya tim Eropa yang mengawinkan dua gelar bergengsi.

Seperti halnya Manchester City dan Arsenal, Real Madrid juga punya pekerjaan rumah yang tak enteng mengingat tim-tim pesaing, terlebih sang musuh bebuyutan Barcelona, siap menjegal ambisi Real Madrid.

Terlepas dari ketatnya persaingan, tapi setidaknya ketiga tim ini punya kuartet mengerikan yang menjadi andalan bukan cuma di kompetisi domestik melainkan juga zona Eropa.

Sesangar apa kuartet masing-masing tim, berikut analisisnya.

 

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Arsenal: Bukayo Saka - Eddie Nketiah - Gabriel Martinelli - Leandro Trossard

Keempatnya merupakan nyawa Arsenal di lini serang. Musim lalu, Bukayo Saka menjadi pemain tersubur The Gunners dengan torehan 16 gol dan sembilan assist dalam 35 laga Premier League 2023/2024.

Meski belakangan ini Eddie Nketiah kerap bermain sebagai pemain pengganti, namun pelatih Mikel Arteta menganggap penyerang 25 tahun masih layak jadi andalan.

Terbukti, Eddie Nketiah masih dipertahankan walau dua klub rival, Bournemouth dan Crystal Palace, berminat mengangkutnya dari Emirates Stadium. Musim lalu, Eddie Nketiah hadir dalam 37 laga di semua ajang kompetisi dengan torehan enam gol dan tiga assist.

Dua penyerang Arsenal lainnya yang layak diperhitungkan adalah Gabriel Martinelli dan Leandro Trossard. Keduanya punya peran besar dalam perburuan gelar musim lalu.

Gabriel Martinelli, jika ditotal, berjibaku dalam 44 laga bersama Meriam London dengan torehan depan gol dan lima assist.

Sementara, Leandro Trossard, mengepak 17 gol serta dua assist dalam 46 laga sepanjang musim 2023/2024.

 

3 dari 4 halaman

Manchester City: Phil Foden - Erling Haaland - Jack Grealish - Savinho

Tak terbantahkan lagi, Manchester City pastinya masih sangat mengandalkan monster andalannya asak Norwegia, Erling Haalland.

Bomber 24 tahun ini musim lalu tak hanya membawa City kembali juara Premier League tapi juga top scorer dengan tabungan 27 gol.

Sayang, Erling Haaland gagal di Liga Champions. Musim ini, ia tentunya bertekad memenangkannya kembali.

Penyerang City lainnya, Phil Foden tak kalah mengerikan. Dengan tuaian 19 gol musim lalu, ia, bersama Cole Palmer (Chelsea), menjadi pemain lokal tersubur Premier League 2023/2024.

Bagaimana dengan Jack Grealish? Walau tak lagi jadi striker utama sejak kedatangan Erling Haaland, namun tombak 28 tahun itu sejatinya masih menjadi senjata pamungkas bagi Pep Guardiola. Hadir dalam 36 laga musim lalu, Jack Grealish siap tampil lebih ganas musim ini, khususnya di zona Eropa.

Adapun Savinho merupakan wajah anyar di Etihad Stadium. Penyerang yang masih berusia 20 tahun ini diangkut dari Troyes, Prancis, jelang bergulirnya musim 2024/2025. Kehadiran tombak berpaspor Brasil diharapkan bisa membuat lini serang City kian garang.

4 dari 4 halaman

Real Madrid: Vinicius Jr - Rodrygo - Endrick - Kylian Mbappe

Bisa dibilang, hanya Real Madrid yang punya kuartet paling mengerikan di Eropa saat ini. Coba lihat, Los Blancos diperkuat empat tombak terbaik dunia yakni Vinicius Jr, Rodrygo, Endrick, dan Kylian Mbappe.

Vinicius Jr dan Rodrygo, dua protagonis di balik kedigdayaan Real Madrid yang sukses memenangkan La Liga serta Liga Champions 2023/2024.

Ketajaman "pisau" Real Madrid pastinya bertambah mengerikan menyusul kedatangan dua striker top, Endrick dan Kylian Mbappe. Meski masih muda, 18 tahun, tapi Endrick digadang-gadang bakal meledak di bawah arahan Carlo Ancelotti.

Sementara, kedatangan Kylian Mbappe ke Santiago Bernabeu seakan memberi sinyal kepada lawan bahwa El Real tak akan mudah untuk ditaklukkan.

Video Populer

Foto Populer