Sukses


Dapat Nomor Punggung Warisan Del Piero di Juventus, Kenan Yildiz: Kehormatan dan Tanggung Jawab Besar!

Bola.com, Turin - Nomor punggung legendaris 10 di Juventus akhirnya jatuh ke tangan pemain muda berbakat, Kenan Yildiz. Nomor keramat yang merupakan warisan dari legenda terdahulu di Bianconeri, kini menjadi milik pemuda Turki itu mulai musim 2024/2025.

Kenan Yildiz telah resmi menandatangani kontrak baru dan lebih baik dengan Juventus, dalam kesepakatan yang akan mengikatnya dengan Bianconeri hingga musim panas 2029.

Si Nyonya Tua juga telah mengonfirmasi bahwa talenta Turki tersebut kini akan mengenakan seragam ikonik nomor 10, yang sebelumnya dikenakan oleh pemain seperti Alessandro Del Piero, Roberto Baggio, dan Michel Platini.

Memperpanjang kontrak bukanlah masalah yang paling mendesak bagi Juventus, karena Yildiz sudah terikat kontrak hingga musim panas 2028 berdasarkan kontrak sebelumnya, namun dapat dipahami bahwa pemain berusia 19 tahun itu merupakan aset setelah penampilan memukau musim lalu.

Laporan terbaru menunjukkan bahwa Yildiz sekarang akan mendapatkan gaji pokok sekitar 1 juta euro per musim, belum termasuk bonus. Nilai itu meningkat tiga kali lipat dari bayaran sebelumnya sekitar 300 ribu euro.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pengumuman Juventus

“Juventus dengan senang hati mengumumkan bahwa talenta Turki Kenan Yildiz telah memperbarui kontraknya, memperpanjang masa tinggalnya di Turin hingga Juni 2029, dan akan mengenakan seragam klub bernomor punggung 10 mulai musim ini dan seterusnya,” tulis Juventus dalam pernyataannya.

“Sebagai talenta muda dengan prospek bagus, ia bergabung dengan Bianconeri pada tahun 2022, dimulai dengan tim U-19, mencetak total 15 gol dalam 37 penampilan sebelum bergabung dengan tim Juventus Next Gen, yang dengannya ia melakukan debut profesionalnya pada usia 17 tahun. Desember 2022, mencetak dua gol.”

3 dari 4 halaman

Ungkapan Kenan Yildiz

Nomor punggung sepuluh begitu keramat di Juventus. Salah satu pemain besar mereka yang identik dengan nomor itu adalah Alessandro Del Piero. Menariknya Kenan Yildiz merupakan sosok yang sangat mengidolai Del Piero.

Juventus sendiri akan memulai kampanye Serie A 2024/2025 di kandang dengan melawan salah satu tim promosi Como dan Kenan Yildiz akan menjadi tumpuan di lini depan Si Nyonya Tua.

"Momen luar biasa dalam karier saya! Saya telah memperpanjang kontrak saya dengan Juventus dan sekarang dengan bangga mengenakan Jersey bernomor punggung 10 yang legendaris," ungkap Kenan Yildiz di Instagram pribadinya.

"Merupakan suatu kehormatan dan tanggung jawab yang besar, untuk melanjutkan Warisan ini. Saya sangat berterima kasih kepada keluarga saya, klub, dan para penggemar atas kepercayaan dan dukungan mereka yang tak tergoyahkan selama beberapa tahun terakhir di Turin. Sekarang saatnya untuk bersinar," tegasnya.

Sumber: Football Italia, Instagram

4 dari 4 halaman

Intip Tim Peserta Serie A Musim Ini

Video Populer

Foto Populer