Sukses


VIDEO: Merdeka! Ternyata 7 Pesepakbola Dunia Ini Lahir Bertepatan dengan HUT RI

Bola.com, Jakarta - Tanggal 17 Agustus diperingati seluruh rakyat Indonesia sebagai Hari Kemerdekaan. Tak hanya itu, tanggal 17 Agustus juga menjadi hari yang bersejarah bagi perjuangan para pahlawan sebelum kita.

Ternyata, tanggal 17 Agustus juga menjadi spesial bagi sejumlah bintang sepak bola dunia. Berbarengan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, sejumlah pesohor lapangan hijau juga merayakan hari ulang tahun setiap tanggal 17 Agustus.

Salah satu bintang sepak bola dunia yang lahir pada 17 Agustus adalah kiper utama Manchester City, Ederson Moraes. Selain Ederson, legenda Arsenal yakni Thierry Henry juga lahir pada 17 Agustus.

Kiper Manchester City dan timnas Brasil, Ederson, menjadi salah satu pesepak bola yang berbahagia pada tanggal 17 Agustus.

Pemilik nama lengkap Ederson Santana de Moraes itu lahir di Osasco, Brasil, pada 17 Agustus 1993.

Ederson bergabung dengan Man City pada 2017 dan berhasil meraih berbagai gelar bergengsi termasuk empat trofi Premier League dan satu Piala FA.

Selain itu ada legenda Arsenal, Thierry Henry. Mantan pemain Arsenal dan Barcelona ini ternyata juga lahir di tanggal 17 Agustus 1977.

Mantan pemain yang kini sukses membawa Timnas Prancis meraih medali di Olimpiade 2024 kemarin, juga sedang berbahagia hari ini.

Selain mereka berdua, Bola.com telah merangkum para pesepakbola dunia yang lahir di 17 Agustus bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia. Siapa saja mereka? berikut ini video selengkapnya.

Video Populer

Foto Populer