Sukses


Liga Italia: Napoli Babak Belur di Markas Verona, Debut Resmi Antonio Conte Rusak dan Langsung Minta Maaf ke Suporter

Bola.com, Verona - Debut Antonio Conte sebagai pelatih anyar Napoli dalam pertandingan di kompetisi resmi, tercoreng. Tim berjulukan I Partenopei menelan kekalahan telak 0-3 dari tuan rumah Hellas Verona dalam pertandingan perdana Serie A 2024/2025.

Napoli tak berkutik lewat gol Dailon Livramento dan brace Daniel Mosquera dalam pertandingan di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Minggu (18/8/2024) malam WIB.

Napoli merupakan salah satu tim kuat di Serie A dengan memenangkan scudetto musim 2022/2023. Antonio Conte menjadi pelatih baru publik Naples di musim ini.

Antonio Conte bertanggung jawab penuh atas kekalahan telak timnya dari Verona. Ia menilai pemainnya kehilangan daya dan konsentrasi pada babak kedua.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bertanggung Jawab

Antonio Conte meminta maaf kepada pendukung Partenopei yang melakukan perjalanan ke Verona. Conte menilai penampilan timnya tidak dapat diterima, khususnya di babak kedua.

Napoli sempat bermain baik dan menjaga keadaan 0-0 di babak pertama. Namun kehilangan pemain bintang Khvicha Kvaratskhelia tepat sebelum jeda, dan kemudian kebobolan lima menit setelah babak kedua dimulai.

“Pada babak pertama, hanya ada satu tim yang terlibat. Saya rasa Verona tidak punya peluang. Karena itu, kami segera membiarkan Verona mendapatkan kesempatan di awal babak kedua, dan pada kesempatan kedua kami tertinggal,” kata Conte kepada Sky Sport Italia.

"Kemudian kami meleleh seperti salju di bawah sinar matahari. Apa yang ingin saya katakan adalah kami harus meminta maaf kepada para pendukung Neapolitan. Saya adalah pelatihnya dan sudah sepantasnya saya mengambil tanggung jawab penuh.”

3 dari 5 halaman

Minta Maaf

Mantan pelatih Italia, Juventus, dan Inter itu menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada pendukung setia klub.

“Saya dengan rendah hati meminta maaf karena babak kedua tidak dapat diterima. Sebuah penampilan yang menunjukkan bahwa kami perlu bekerja keras di segala aspek. Saya datang ke Napoli dengan penuh antusiasme dan keinginan besar," imbuh Conte.

"Jika saya bisa membantu Napoli, saya akan melakukannya."

4 dari 5 halaman

Tambah Pemain

Conte menambahkan bahwa Napoli masih berpeluang kedatangan pemain baru sebelum penutupan jendela transfer musim panas 2024. David Neres tiba untuk menjalani pemeriksaan medis kemarin, dan Alessandro Buongiorno masih belum melakukan debutnya di Serie A untuk klub berwarna biru langit.

“Selain bursa transfer, yang mengkhawatirkan adalah melihat babak kedua dan bagaimana kami mencair seperti salju."

“Di pasaran, satu, dua, tiga, empat bisa datang, sebanyak yang diinginkan klub. Masalah-masalah tersebut harus dihadapi secara langsung, dan masalah-masalah tersebut tidak selalu mudah untuk diperbaiki," tegas legenda Juventus.

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Kesayanganmu saat Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer