Sukses


Infografis: Statistik Kylian Mbappe di Laga Debutnya Bersama AS Monaco, PSG dan Real Madrid

Bola.com, Jakarta Pada laga perdananya di La Liga, bintang baru Real Madrid, Kylian Mbappe, harus menghadapi kenyataan bahwa mencetak gol di Liga Spanyol bukan perkara mudah. Dia diturunkan dari menit awal saat Real Madrid menghadapi RCD Mallorca, Senin (19/8/2024) dini hari WIB.

Trio Rodrygo, Kylian Mbappe, dan Vinicius Junior tak mampu mengatasi dengan mudah RCD Mallorca. Juara bertahan Real Madrid hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1 dalam kunjungannya ke markas RCD Mallorca di Estadi Mallorca Son Moix. Meski Real Madrid unggul lebih dulu melalui gol Rodrygo pada menit ke-13, tuan rumah sanggup menyamakan lewat Vedat Muriqi di menit ke-53.

Kylian Mbappe tentu saja ingin menikmati debut liga impian seperti yang ditorehkan idolanya, Cristiano Ronaldo, yaitu mencetak gol pada laga pertamanya di La Liga. Walau beermain penuh sejak menit pertama, Mbappe tak mampu mencetak gol untuk Real Madrid.

Berbeda pada saat debut pertamanya bersama PSG, Kylian Mbappe mampu mencetak gol pada menit ke-59 saat menghadapi FC Metz, pada laga lanjutan Ligue 1 musim 2017-2018. Mbappe bergabung dengan PSG di pengujung bursa transfer musim panas 2017. Ia berstatus pinjaman dari AS Monaco, dengan opsi pembelian permanen pada tahun depan.

Kylian Mbappe menunjukkan kualitas ketajaman kala merobek gawang Metz di Stade Saint-Symphorien. Memanfaatkan bola liar di luar kotak penalti lawan. Sambaran kaki kanan pemain berusia 18 tahun tersebut mengirim bola ke arah gawang Metz. Bola meluncur deras tanpa bisa diadang kiper Metz, Eiji Kawashima. Gol Mbappe menjadi bagian dari kemenangan PSG di markas Metz dengan skor 5-1.

Kylian Mbappe membuat debut pertama pada liga profesionalnya bersama AS Monaco pada tanggal 2 Desember 2015, saat menjamu SM Caen dalam lanjutan Ligue 1 musim 2015-2016. Masuk sebagai pemain pengganti Fabio Coentrao di menit 88, tak mampu mengubah hasil imbang 1-1.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer