Sukses


Pemain 20 Tahun Samuel Mbangula Cetak Gol Saat Juventus Bungkam Como 3-0 di Liga Italia, Thiago Motta: Dia Layak Sih

Bola.com, Jakarta - Juventus memulai kampanye Serie A 2024/2025 dengan catatan manis. Hari Selasa (20/08/2024) dini hari WIB, anak asuh Thiago Motta mengalahkan Como 3-0 di Allianz Stadium.

Thiago Motta pun langsung melakukan transformasi di tim Juventus pada laga debut kompetitifnya.

Salah satu perubahan paling mencolok adalah memainkan pemain berusia 20 tahun, Samuel Mbangula.

Menariknya Samuel Mbangula jadi pencetak gol pertama Juventus di laga ini pada menit ke-23. Thiago Motta pun memuji pemainnya.

"Saya memiliki perasaan yang baik tentang Mbangula, saya mengharapkan hal yang luar biasa dari semua pemain dan bukan hanya dia," kata Motta.

"Dia bermain hari ini karena dia pantas mendapatkannya untuk semua pekerjaan yang telah dia lakukan."

"Saya turut senang untuknya dan sebagai tim secara keseluruhan kami bermain dengan sangat baik," tambahnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Formasi

Awalnya Thiago Motta diperkirakan akan menggunakan formasi 4-1-4-1 saat Juventus bertemu tim promosi Como.

Namun ia lebih memilih untuk menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan Khephren Thuram dan Manuel Locatelli yang bekerja sebagai penghubung lini belakang ke tengah. 

Motta pun memuji kontribusi semua pemain, salah satunya Dusan Vlahovic yang menurutnya juga mau turun sampai ke belakang. 

 

3 dari 4 halaman

Kerendahan Hati

"Kerendahan hati selalu dibutuhkan. Dusan menunjukkan kerendahan hati yang luar biasa untuk melacak ke belakang dan membantu lini tengah, para pemain bertahan berkomunikasi dengan baik," ungkap Motta. 

"Como menjalani musim Serie B yang fantastis dan datang dengan antusiasme yang tinggi, kami menghadapi mereka dengan rasa hormat yang sama seperti biasanya." 

"Ketika kami harus bertahan, kami melakukannya, dan dengan bola, kami memiliki banyak pemain berkualitas yang membuat keputusan cerdas," tambahnya. 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer