Sukses


Liga Italia: Pierre Kalulu Pindah dari AC Milan ke Juventus, Jalani Tes Medis Hari Ini

Bola.com, Turin - Kepindahan bek AC Milan, Pierre Kalulu ke Juventus mendekati kenyataan. Selangkah lagi pemain asal Prancis itu berseragam Hitam-putih.

Berbagai sumber mengonfirmasi bahwa Pierre Kalulu telah menerima transfer ke Juventus dan akan menjalani pemeriksaan medis pada hari Selasa (20/8/2024) waktu setempat.

Kalulu akan bergabung dengan skuad Thiago Motta dengan status pinjaman dengan opsi untuk membeli dari Milan dengan total 20 juta euro.

Sebelumnya sudah ada dugaan bahwa bek serba bisa ini cenderung menuju kesepakatan. Pierre Kalulu meninggalkan Milan karena ingin mendapat menit bermain di Juventus.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lampu Hijau

Pihak klub AC Milan akhirnya memberikan izin dan diperkirakan akan menjalani tes medis di Juventus. Ini akan menjadi pinjaman berbayar sebesar 3 juta euro ditambah opsi untuk membeli di akhir musim seharga 14 juta euro.

Ada juga potensi tambahan sebesar 3 juta euro dan potongan 10 persen yang diberikan kepada Milan dari biaya transfer di masa depan jika kepindahan tersebut dijadikan permanen pada Juni 2025.

3 dari 4 halaman

Kiprah Pierre Kalulu

Kalulu secara efektif dibekukan dari skuad Milan, karena dia bukan bagian dari rencana pelatih Paulo Fonseca.

Pemain Prancis ini berusia 24 tahun pada bulan Juni dan memulai karirnya di akademi muda Olympique Lyon sebagai bek kanan, namun bertransformasi menjadi bek tengah yang efektif.

Dia dijual ke Milan pada September 2020 seharga €1,39 juta dan membuat 112 penampilan kompetitif untuk Rossoneri.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Lihat Peringkat Juventus saat Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer