Sukses


Kabar Hot Ilkay Gundogan! Pensiun dari Timnas Jerman, Didepak Barcelona dan Siap Kembali ke Man City

Bola.com, Jakarta - Sosok Ilkay Gundogan membuat gempar. Pada hari yang sama, pemain asal Jerman itu diterpa dua kabar menarik sekaligus.

Pertama, Ilkay Gundogan mengumumkan pension dari Timnas Jerman. Artinya Euro 2024 beberapa waktu lalu, jadi turnamen major terakhir sang pemain.

"Setelah beberapa pekan mempertimbangkan, saya memutuskan bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk mengakhiri karier saya di tim nasional," tulis Gundogan di media social.

Kedua, tidak berselang sama usai pengumuman pensiun dari Timnas Jerman, Gundogan turut diisukan didepak Barcelona.

Nah menurut jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano, kabar menariknya, eks tim Gundogan, Manchester City (Man City) berminat menampungnya kembali.  

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Musim Pertama yang Buruk Seorang Ilkay Gundogan

Musim pertama Ilkay Gundogan bersama Barcelona tidak berjalan mulus setelah didatangkan dari Manchester City. Gelandang berusia 33 tahun itu gagal mempersembahkan trofi untuk Blaugrana.

Kini Gundogan dilaporkan tidak akan menjadi bagian Barcelona asuhan Hansi Flick musim ini. Manajemen Blaugrana ingin melepas gelandang asal Jerman tersebut di bursa transfer.

Flick sebenarnya masih ingin mempertahankan Gundogan. Akan tetapi, pihak klub punya rencana lain karena melepas Gundogan bisa melonggarkan beban gaji mereka.

 

3 dari 3 halaman

Datang Gratis ke Barcelona

Gundogan direkrut Barcelona dari Manchester City musim panas 2023 lalu. Saat itu, Gundogan merapat ke Camp Nou dengan status bebas transfer.

Gundogan dikontrak Barcelona selama dua tahun dengan opsi perpanjangan kontrak selama 12 bulan.

Selama satu tahun membela Barcelona, Gundogan memainkan 51 pertandingan di seluruh kompetisi. Ia mencetak lima gol dan 14 assist dari penampilannya tersebut.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer