Sukses


Setelah Mencetak Gol Debut di AC Milan, Alvaro Morata Malah Cedera: Bakal Absen Berapa Lama?

Bola.com, Jakarta - Penyerang anyar AC Milan, Alvaro Morata, baru saja mencetak gol dalam laga debutnya bersama Rossoneri. Namun, kini penyerang asal Spanyol itu justru harus absen membela AC Milan beberapa pekan karena cedera otot yang dialaminya.

Alvaro Morata, yang baru saja bergabung bersama AC Milan, bakal menepi setidaknya tiga pekan ke depan. Bahkan tidak menutup kemungkinan lebih lama.

Artinya, sudah dipastikan ia bakal absen dalam dua laga Serie A selanjutnya, melawan Parma dan Lazio. Selain itu Morata kemungkinan juga bakal absen membela Timnas Spanyol di UEFA Nations League pada awal September 2024.

Laporan yang muncul pada Senin malam menggambarkan bahwa cedera yang dialami Alvaro Morata ini kemungkinan muncul pada Jumat (16/8/2024), ketika AC Milan sedan melakukan persiapan akhir untuk pertandingan melawan Torino, yang berakhir imbang 2-2.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Cetak Gol Debut

Tampil sebagai pemain pengganti dalam laga debutnya bersama AC Milan, Alvaro Morata berhasil mencetak gol pertama dari dua gol yang dicetak oleh Rossoneri dalam pertandingan itu.

AC Milan lebih dulu tertinggal 0-2 dari Torino. Alvaro Morata mencetak gol pada menit ke-89, sebelum Noah Okafor mencetak gol penyeimbang kedudukan yang krusial bagi Rossoneri.

Namun, menurut Gianluca Di Marzio, Morata sudah memperlihatkan kambuhnya cedera dalam pertandingan itu. Kini seperti dilansir dari Football Italia, Alvaro Morata dipastikan harus absen minimal tiga pekan ke depan karena cedera tersebut.

3 dari 4 halaman

Diharapkan Pulih Cepat

Kehilangan Alvaro Morata tentu menjadi pukulan telak bagi AC Milan yang tengah berusaha membangun momentum positif pada awal musim.

Cedera ini bukan hanya mengancam kehadirannya dalam laga domestik di Italia, tetapi juga berpotensi memengaruhi rencana pelatih Timnas Spanyol, Luis de la Fuente, yang akan menyusun tim tampil di UEFA Nations League.

AC Milan akan berharap Alvaro Morata bisa segera pulih dan kembali ke performa terbaiknya untuk membantu tim dalam menghadapi tantangan di Serie A musim ini.

Sementara itu, tim medis AC Milan akan bekerja keras untuk mempercepat proses pemulihan Morata dan meminimalkan dampak dari cedera tersebut terhadap performa tim.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer